Senin, April 15, 2024

Keren! Katar Mampang Depok Buat Aplikasi Bantu Pemasaran UMKM dan Usaha Jasa

 

Indonesiadaily.net – Karang Taruna (Katar), Mampang, Kota Depok membuat aplikasi Solusee Indonesia untuk membantu pelaku UMKM dan usaha jasa yang ada di kota tersebut.

“Kami Katar Mampang buat aplikasi Solusee Indonesia untuk bantu pelaku UMKM dan usaha jasa,” kata Ketua Katar Mampang Andi Widian, Sabtu (23/12/2023).

Andi menjelaskan aplikasi ini tujuannya untuk membantu pemasaran produk hasil para pelaku usaha kecil dan usaha jasa seperti AC, dan lainya.

“Aplikasi ini bisa diakses di seluruh Indonesia. Meski inisiasinya dari anak muda Depok tergabung dalam Katar Kelurahan Mampang,” jelasnya.

Andi mengatakan aplikasi Solusee Indonesia dibuat berawal dari ngopi bareng Katar Mampang dan pertumbuhan UMKM di Depok cukup baik.

Baca Juga  Atasi Masalah Sampah di Depok, PUPR Bangun Instalasi Pengolahan Sampah di TPA Cipayung

“Awalnya ngopi bareng, kami buat aja aplikasi ini. Sahabat kami Rafi dan Farhan mencetuskan, kami buat aplikasi Solusee Indonesia,” ungkapnya.

Saat ini sambungnya sudah lebih dari 50 orang sebagai tim canvas untuk merangkul para UMKM dan jasa mandiri.
Mereka mengedukasi dan membantu dalam hal pendaftaran dan cara penggunaan aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini sangat mudah dipahami dan aplikasi ini bekerja dan memiliki fungsi seperti aplikasi lainnya yg bergerak seperti online shop,” paparnya.

Hanya saja aplikasi ini memiliki keunikan sendiri, yang memiliki sasaran para pelaku UMKM, usaha jasa mandiri seperti home servis, jasa servis Ac , jasa bersih bersih rumah dan lain-lain.

“Kami harapkan aplikasi ini dapat memberikan manfaat untuk banyak orang dan kami akan mencoba membangun kerja sama dengan pihak manapun untuk kebaikan dan manfaat banyak orang,” ujarnya.

Baca Juga  Konsisten Dorong UMKM “Naik Kelas”, BRI Sabet Dua Penghargaan INews Maker Award 2022

“Kami berharap bisa berkolaborasi kepada pemerintah khusus nya pemerintah Kota Depok dalam mendorong dan memajukan para pelaku UMKM yang sejak lama sudah ada dan di bina oleh pemerintah,” tutupnya.

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles