Senin, Juni 17, 2024

Kekurangan Personel Polisi, Liga Champions : Rangers FC vs Napoli Ditunda

Indonesiadaily.net – Matchday kedua Grup A Liga Champions yang mempertemukan Rangers FC vs Napoli harus ditunda. Hal tersebut karena keterbatasan sumber daya polisi efek berkabung dari wafatnya Ratu Elizabeth II.

Rencana awalnya duel yang akan belangsung di Stadion Ibrox ini dijadwalkan bergulir, yakni Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, ditunda ke sehari berikutnya, yakni jadi Kamis 15 September 2022.

Pihak tuan rumah diketahui kekurangan sumber daya polisi untuk mengamankan jalannya pertandingan.

“Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Selain itu, disepakati juga untuk menunda pertandingan UEFA Youth League antara kedua tim dari Selasa 13 September hingga Rabu 14 September,” bunyi pernyataan UEFA.

Baca Juga  Fidel Ramos, Mantan Presiden Filipina yang Lulusan Akademi Militer Amerika

UEFA juga menyampaikan, laga Liga Champions tersebut, tidak bisa dihadiri pendukung Napoli. Tak hanya pada pertemuan pertama saja, tetapi nanti saat Napoli menjadi tuan rumah, penonton Rangers juga tidak diizinkan datang.

“Fans tandang tidak akan diizinkan datang ke pertandingan, dan demi keadilan olahraga, fans Rangers tidak akan diizinkan untuk leg kedua di Naples. UEFA mendesak para fans untuk tidak bepergian dan menghormati situasi luar biasa ini.”

Napoli memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dengan sangat baik setelah mengalahkan Liverpool 4-1. Rangers justru hancur banget setelah digilas Ajax 0-4. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles