Senin, April 15, 2024

Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Anak-Anak, Ridwan Kamil Tekankan Ini ke Wali Kota Bekasi

Indonesiadaily.net – Kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Bekasi pada Rabu (31/8) menjadi duka mendalam bagi para keluarga korban. Bagaimana tidak sebanyak 10 orang yakni 7 orang anak sekolah dasar (SD) dan 3 oranng dewasa dilaporkan tewas akibat sebuah truk yang menabrak sebuah tiang tersebut.

Banyaknya anak SD yang menjadi korban akibat kecelakaan maut tersebut membuat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengambil langkah tegas dan cepat agar hal serupa tidak terulang kembali.

RK demikian sapaan akrab Ridwan Kamil langsung menginstruksikan kepada Wali Kota Bekasi Adhianto Tjahyono, untuk mengevaluasi jam kerja truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat, yang berpotensi pada rawannya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Semakin Memanas, Berikut Perbandingan Kekuatan Militer China dan Taiwan

“Saya juga sudah mengarahkan agar Wali Kota Bekasi untuk mengevaluasi jam kerja untuk truk-truk besar yang melintasi kota di jam-jam padat, yang berpotensi pada rawannya kecelakaan lalu lintas,” ujar Ridwan Kamil lewat cuitannya di akun Twitter pribadinya, Rabu (31/8).

Ridwan pun menyampaikan jika Wali Kota Bekasi juga sudah melayangkan surat kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek untuk langkah yang diinstruksikannya terkait pergerakan truk-truk besar yang melintas di jam padat, terutama saat jam sibuk sekolah.

“Surat dari Wali Kota Bekasi kpd Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek sudah dilayangkan agar membatasi pergerakan truk & kendaraan berat di jam-jam sibuk sekolah,” tegas Ridwan.

Ia pun berharap agar surat tersebut bisa segera direpon cepat oleh intansi terkait. Hal itu agar kecelakaan maut tersebut tidak terulang kembali.

Baca Juga  Pemkot Depok Bakal Bangun Taman Musik di Balaikota

“Semoga direspons secepatnya. Semoga kita dan keluarga selalu dilindungi Tuhan dari segala marabahaya. Aamiin,” harap Ridwan.

Banyaknya korban akibat kecelakaan maut di Bekasi tersebut membuat prihatin orang nomor satu di Jabar tersebut. Tak hanya mengucapkan duka mendalam kepada para keluarga korban, Ridwan pun takziah ke rumah para korban.

“Turut berduka cita dan turut prihatin atas kecelakaan lalu lintas di Kota Bekasi yang merenggut nyawa & luka-luka. Mayoritas korban adalah anak-anak sekolah dasar. Semoga para orang tua dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan atas musibah ini,” imbuh Ridwan Kamil.

Untuk diketahui kecelakaan maut di Bekasi terjadi pada pukul 10.00 WIB, bertepatan saat jam pulang sekolah. Lokasi kejadianpun berdekatan dengan pintu masuk SD II dan III Kota Baru Bekasi.

Baca Juga  Direktur Utama BRI Sunarso Mendapatkan Penghargaan Internasional The Best ‘SME Banker of The Year’

Editor : Liyani


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles