KB/TK Tunas Global Depok Kumpulkan Donasi dengan Kids Charity

KB TK Tunas Global 2
KB/TK Nasional Plus Tunas Global mengadakan Kids Charity untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat

Indonesiadaily.net – KB/TK Nasional Plus Tunas Global mengadakan Kids Charity. Dimana, dalam kegiatan tersebut mengajak siswa, guru, dan orang tua untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kepala KB/TK Nasional Plus Tunas Global, Eka Mustikawati mengatakan, meski diadakan hanya dalam satu hari uang yang terkumpul dari kegiatan Kids Charity mencapai Rp 7.601.000 dari para donatur.

“Uang yang terkumpul tersebut, akan dibelikan berbagai barang keperluan sehari-hari untuk para korban gempa bumi di Cianjur,” ucapnya.

Eka menuturkan, barang yang dibeli dan disalurkan, yakni berupa beras, makanan dan biskuit bayi, air mineral, pempers, betadine, obatan alkohol dan lain-lain. Kegiatan Kids Charity adalah kegiatan yang diagendakan setahun sekali, dan bisa juga diadakan tiba-tiba jika ada kejadian bencana atau musibah.

Baca Juga  SMPN 16 Depok Siap-siap Menuju Pengurus OSIS 2023/2024

KB TK Tunas Global 1

“Tidak ada paksaan untuk para donatur yang ingin membantu. Nominalnya pun diberikan kebebasan berapapun besarannya,” katanya.

Eka mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk menumbuhkan rasa peduli dan empati siswa sejak dini. Tidak hanya itu saja, tetapi juga menjadi pembelajaran untuk siswa tentang bencana alam, agar lebih waspada karena bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

“Semoga kedepannya siswa menjadi lebih peduli terhadap orang lain, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *