Selasa, Desember 5, 2023

Juara Maraton di Indonesia, Jack Ahearn Hanya Dibayar Rp 50 Juta dari Seharusnya Rp 150 Juta

Indonesiadaily.net – Jack Ahearn yang menjadi juara Indonesia Internasional Marathon 2022 mengeluhkan tentang hadiah yang didapatnya masih kurang Rp 100 juta.

Berkaitan dengan hal tersebut, KONI Pusat yang merupakan penanggungjawab kegiatan melemparkan permasalahan tersebut ke penyelenggara. Alhasil, hadiah untuk juara pun belum dibayarkan hingga tidak ada yang bisa dihubungi Jack Ahearn selama berbulan-bulan.

“Tolong. Pada dasarnya mereka hanya membayar saya sebesar Rp 50 juta pada minggu lalu setelah hampir tidak ada komunikasi selama 2 bulan. Saya hanya ingin mendapat sisa hadiah (sebesar Rp 100 juta) dan melanjutkan hidup,” kata Jack Ahearn.

Ada dua foto terkait Indonesia International Marathon 2022 yang Jack Ahearn sebarkan. Foto pertama adalah surat keterlambatan hadiah dari penyelenggara yang hanya Rp 50 juta.

Baca Juga  10 Negara Penghasil Pisang Terbesar, Indonesia Ada di 3 Besar

Foto kedua adalah papan hadiah sebagai juara utama kategori international men dengan tulisan hadiah sebesar Rp 150 juta, bukan Rp 50 juta dikurangi pajak Rp 2,5 juta.

“Kita akan melihat bagaimana selanjutnya (menanggapi apa yang dikatakan penyelenggara terkait kekurangan hadiah itu),” jelas Jack Ahearn.

Sementara itu, Sekjen KONI Pusat, Tubagus Ade Lukman memberi respons soal viral dugaan hadiah Indonesia International Marathon 2022 hingga kini belum cair. KONI melempar bola panasnya ke penyelenggara.

“Saat ini sedang dikoordinasikan oleh penyelenggara. Karena sesuai dengan MoU dengan KONI, hadiah itu ditanggung oleh penyelenggara,” kata Ade.

Kejadian tersebut pun mendapatkan respon dari Menparekraf, Sandiaga Uno, karena lembaganya juga mendukung kegiatan itu.

Baca Juga  BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go Internasional

“Saya akan segera koordinasikan dengan penyelenggara event,” kata Sandiaga dalam balasan di utas Twitter yang viral. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Perumda Tirta Kahuripan

Latest Articles