Jelang HUT, PGRI Kota Depok Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

PGREI Kota Depok ziarah 1
PGRI Kota Depok ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, 24 November 2022.

Indonesiadaily.net – Sehari menjelang perayaan Hari Guru Nasional atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PGRI Kota Depok mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, 24 November 2022.

Ketua PGRI Kota Depok, Syamsudin Azhari mengatakan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan tersebut adalah bagian dari perayaan HUT ke-77 PGRI yang akan dirayakan pada 25 November 2022.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah, salah satunya dengan mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa. Karena, apa yang ada sekarang di Indonesia berkat perjuangan mereka,” katanya.

Syamsudin menjelaskan, guru yang mendapatkan predikat sebagai ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ adalah bagian dari perjuangan Indonesia, baik itu di masa kemerdekaan ataupun di era sekarang ini mengisi kemerdekaan.

Baca Juga  Kiprah Dunia Militer Jenderal TNI Ahmad Yani, Disebut 'Antek-antek' Amerika

Peran guru sangat penting dalam proses pembangunan di Indonesia. Bahkan, setiap negara perkembangannya tidak lepas dari peran guru dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas.

“Tanpa disadari apa yang ada di Indonesia sekarang ini dalam mengisi masa kemerdekaan, tentunya tidak lepas dari peran guru,” tuturnya,

Hal itu sejalan dengan tema HUT ke-77 PGRI, yakni ‘Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju’. Jadi, guru harus terus meningkatkan kompetensinya untuk menjadi lebih baik lagi dan profesional dalam menjalankan profesinya.

“Dunia pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan ekonomi, sosial budaya, dan perkembangan peradaban kemanusiaan. Jadi, guru harus terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ucap Syamsudin. (*)

Baca Juga  Diawali Lomba Nyanyi Dangdut, Ini Serangkaian Kegiatan HUT ke-77 PGRI Kota Depok

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *