Senin, April 15, 2024

Jelang Debat Cawapres, Ribuan Pendukung dari Berbagai Paslon Padati JCC Senayan

Indonesiadaily.net – Jelang pelaksanaan debat Calon Wakil Presiden (Cawapres), ratusan pendukung dari berbagai pasangan calon padati Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Jum’at 22 Desember 2023.

Berdasarkan pantauan Indonesiadaily.net dilokasi terlihat, ribuan pendukung dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari berbagai nomor urut telah memadati JCC sejak sore hari sekira pukul 17.30 WIB.

Para pendukung tersebut sangat antusias dengan saling menyanyikan yel-yel mereka untuk senantiasa mendukung Cawapres yang akan melaksanakam debat pada nanti malam sekira pukul 19.00 WIB.

Sementara itu dilokasi terlihat Aparat kepolisian tengah berjaga disekitar lokasi berlangsungnya debat akan berjalan aman dan kondusif.

ÀqqBeberapa perwakilan Tim Kampanye Nasional dari berbagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden juga telah  memadati JCC.

Baca Juga  Kenapa Indonesia Tidak Mencetak Uang Sebanyak-banyaknya untuk Bayar Utang?

Terlihat juga awak media tengah bersiap untuk menunggu jalanya debat Cawapres yang tentu akan menjadi perhatian publik tanah air.

Sebagai informasi, dalam debat calon wakil presiden (cawapres) perdana akan berlangsung malam ini. Akan ada hal berbeda dari debat kali ini dibanding debat capres sebelumnya.

Diketahui, ketiga cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming, dan Mahfud Md akan menghadapi debat dengan tema ‘Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan’.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Baca Juga  Jokowi Beberkan Nama-nama Calon Pendamping Ganjar di Pilpres 2024

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat 6 segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 yakni penyampaian visi-misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi-misi, dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan.

Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup. (*)

 

Jurnalis : Albin Pandita


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles