Kamis, Juli 25, 2024

Jangan Buru-Buru Ganti Produk, Ini Waktu yang Tepat Cek Efektivitas Skincare

 

Indonesiadaily.netSkincare seringkali menjadi harapan kaum perempuan untuk mendapatkan kulit cerah, bersih, dan sehat. Sudah menggunakan skincare tapi permasalahan kulit masih tetap sama? Setelah ditelusuri, ternyata masalah sering ganti produk bisa jadi penyebabnya. Selain itu menurut ahli kosmetik butuh waktu tiga bulan untuk melihat efektivitas penggunaan skincare loh.

Alih-alih memperbaiki rutinitasnya dalam menggunakan produk skincare malah menganggap bahwa produk yang dipilih tidak disarankan. Guna bisa menentukan apakah produk skincare yang digunakan memberikan manfaat maksimal atau tidak, itu butuh waktu jadi jangan terburu-buru ganti produk skincare.

Secara umum, regenerasi kulit akibat penggunaan produk perawatan kulit memakan waktu setidaknya 30 hari.

Baca Juga  Ragam Manfaat Daun Binahong yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Diabetes

Dr. Melanie Palm, dokter kulit bersertifikat dan ahli bedah kosmetik mengatakan bahwa setelah rutin menggunakan skincare butuh waktu 30 hari untuk melihat perubahan lapisan epidermis kulit. Namun, untuk mengukur efektivitas produk terhadap kulit, setidaknya Anda harus rutin menggunakan produk tersebut selama 3 bulan.

Dermatolog Jennifer Chwalek, MD juga menyarankan hal yang serupa dengan Dr. Melanie Palm. Sebelum mengharapkan hasil perawatan, Anda disarankan untuk melakukan rutinitas perawatan kulit selama 12 minggu atau lebih. Terutama untuk permasalahan pigmentasi atau garis halus pada wajah.

Jika produk perawatan kulit berjerawat dan garis halus membutuhkan waktu lama untuk melihat efeknya, berbeda dengan moisturizer.

Diketahui moisturizer adalah salah satu produk perawatan kulit yang mampu memberikan hasil lebih cepat dibandingkan produk perawatan lainnya. Pasalnya, moisturizer mampu menghidrasi dan memperbaiki lapisan luar kulit lebih cepat.

Baca Juga  7 Negara dengan Gelandangan Terbanyak, Salah Satunya Negara Terkaya di Afrika

Pada dasarnya agar rutinitas perawatan kulit lebih efektif, kita perlu memahami dan menyadari bagaimana produk yang digunakan berinteraksi satu sama lain. Terlebih, terkadang kita sendiri yang membuat produk kurang efektif untuk kulit.

Terpenting, gunakan produk perawatan kulit dengan benar dan konsisten. Dengan begitu, Anda bisa melihat perubahan nyata dalam waktu tiga bulan ke depan. (*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan