Senin, April 15, 2024

Jadi Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Milih Mengontrak Rumah

 

Indonesiadaily.net – Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, adalah orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index pada 2023. Meski menyandang status sebagai orang paling tajir, Elon mengaku tak punya rumah sendiri dan lebih memilih mengontrak. Apa alasannya?

Musk mengaku tak punya rumah karena ingin menjalani hidup minimalis. Komitmen tersebut dia sampaikan sejak 2021 lalu, dimulai dengan menyingkirkan banyak real estat miliknya di California, AS, seperti dilansir Vanity Fair. Pada Mei 2021, Musk mengumumkan di Twitter.

“Saya sudah menjual hampir semua aset fisik. Saya tidak akan memiliki rumah,” ujarnya saat itu. Delapan bulan kemudian, Musk memenuhi janji tersebut.

Ia diketahui sudah menjual tiga rumah terakhirnya yang semuanya terletak di Bel-Air yang nilainya jika ditotal mencapai US$ 40,9 juta, menurut The Los Angeles Times.

Baca Juga  Tips Hindari Perut Buncit Usai Liburan, Bisa Lakukan Olahraga Ini

Pada Juni 2021, pengusaha nyentrik itu mengatakan bahwa dia hanya memiliki satu rumah tersisa di San Francisco Bay Area, namun properti itu dia sewakan untuk acara, sambil menunggu dijual. “Itu adalah rumah yang istimewa,” katanya.

Pada Agustus 2022 lalu, Elon Musk dilaporkan memutuskan untuk tinggal mengontrak di sebuah rumah kecil. Bahkan, Musk mengaku begitu senang tinggal di rumah kontrakan tersebut. Diketahui harga rumah itu US$50 ribu atau sekitar Rp 755 juta.

“Tempat tinggal utama saya benar-benar sebuah rumah seharga 50 ribu dolar di Boca Chica, yang kusewa dari SpaceX. Rumah ini keren kok,” tulisnya di Twitter.

Rumah di Texas itu benar-benar kecil, seperti sebuah boks, dibuat oleh startup bernama Boxabl sebagai solusi tempat tinggal murah dan modular. Ukurannya sekitar 6×6 meter.

Baca Juga  Elon Musk Kenakan Tarif Baru untuk Twitter Blue, Segini Tarifnya

Kebetulan lokasinya dekat dengan puset riset SpaceX. Kemungkinan, pihak SpaceX yang menyewanya sebagai tempat tinggal pegawai dan termasuk Sang CEO.(*)

 

Editor : Nur Komalasari

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles