Minggu, April 14, 2024

Ingin Lebih Dekat dengan Fans, Pebulutangkis Denmark Ini Belajar Bahasa Indonesia

Indonesiadaily.net – Hans-Kristian Solberg Vittinghus yang merupakan atlet bulutangkis tunggal putra Denmark, akhirnya lulus ujian kursus bahasa Indonesia. Kepastian itu, ia sampaikan dalam akun media sosial Instagramnya.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, dia menyertakan gambar sertifikat kelulusan dari Kedutaan Indonesia di Conpehagen. Dia tercatat mengikuti kursus sejak 20 Januari hingga 30 Juni 2022. Namun, sertifikat dikeluarkan pada 29 Juli.

“Tingkat pertama selesai masih banyak perjalanan untuk menjadi fasih,” tulis Hans-Kristian sekaligus menandai sang guru.

Tak lupa, dia juga menandai beberapa pihak yang membantu karena sudah menawarkan kursus bahasa Indonesia dengan gratis.

Hans-Kristian keinginannya untuk ikut serta dalam mengikuti kursus bahasa Indonesia saat tampil di Indonesia Masters 2022 pada Juni.

Baca Juga  Piala Dunia 2022 : Portugal Kalahkan Ghana, Korea Selatan Lawan Uruguay Imbang

Alasannya, agar dapat bercengkrama secara langsung dengan para penggemarnya di Indonesia. Terlebih, setelah dua kerap mendapat hadiah dari fansnya. Tentu mengucapkan terima kasih secara langsung akan lebih bermakna bagi keduanya.

“Mathias Cristiansen yang mulai lebih dulu belajar bahasa Indonesia. Saya pikir itu menyenangkan, jadi saya juga mau,” kata Hans kala itu.

Keseriusan pebulutangkis ranking 20 dunia itu pun ditunjukkan dengan mengikuti belajar online sejak setahun belakangan dan pada akhir Juni kemarin ia mengikuti ujiannya. Hasilnya, Hans-Kristian dinyatakan lulus bahasa Indonesia level 1.

Selain Hans, beberapa pemain bulutangkis juga sudah melakukan pembelajaran bahasa Indonesia. Ganda campuran Denmark Mathias Christiansen bahkan sudah menguasai bahasa tersebut.

Baca Juga  Mahfud : Jokowi Tidak Intervensi FIFA, PSSI Harus Bertanggungjawab

Tak jarang dalam beberapa kali sesi wawancara, Mathias tak keberatan jika harus menggunakan bahasa Indonesia demi sekaligus mengasah skillnya. (*)

 

Editor : Fenilya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles