Kamis, Juli 25, 2024

Hadiri KTT ASEAN, Idol K-Pop Choi Siwon Ternyata Punya Jabatan Ini di UNICEF

 

Indonesiadaily.net – Choi Siwon, salah satu anggota boyband asal Korea Selatan, Super Junior, menarik perhatian warganet karena menjadi pembicara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang tengah digelar di Jakarta. Siwon menjadi satu-satunya artis K-pop yang hadir di pertemuan penting para pemimpin negara-negara ASEAN dan sahabat tersebut.  Alasan di balik kehadiran Siwon adalah karena dia menjabat sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur & Pasifik.

UNICEF sendiri merupakan organisasi di bawah Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk urusan anak-anak.  Siwon  hadir sebagai pembicara dalam sesi ASEAN Business & Investment Summit 2023 yang merupakan rangkaian dari KTT ASEAN.

“Selamat sore teman-teman. Nama saya Choi Siwon dari Korea Selatan, dan seperti yang Anda tahu, saya adalah laki-laki paling seksi di ruangan ini,” kata dia, saat membawakan pidato.

Baca Juga  Sikap Saling Lempar Tanggungjawab Kebocoran Data SIM Card Disesalkan DPR

“Di sini saya membagikan visi agar semua negara dapat menjamin semua anak tumbuh sehat dan aman dari efek perubahan iklim,” katanya.

Siwon juga membagikan visinya tentang ASEAN pada tahun 2045. Ia menyoroti peran saling percaya dan pemahaman hubungan antar-manusia. Menurutnya, hal tersebut merupakan fondasi dari bisnis dan investasi internasional.

Idola berusia 37 tahun ini diundang untuk menjadi pembicara dalam rangkaian KTT ASEAN di Jakarta karena ia baru saja diresmikan sebagai duta besar kehormatan untuk peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Korea Selatan.

Sebelumnya, melansir dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI), Duta Besar Indonesia di Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, menghadiri pelantikan Siwon sebagai Duta Promosi Korea Selatan yang memperingati 50 Tahun Hubungan Indonesia-Korea Selatan, Senin (10/4/2023) lalu.

Baca Juga  Simak! Ini Pidato Lengkap PM Israel, Yair Lapid Mendukung Negara Palestina Diakui PBB

“Choi Siwon ditunjuk sebagai Duta Promosi Korea Selatan untuk memperingati 50 tahun hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin,” tulis keterangan resmi Kemlu RI.

Dengan dilantiknya Siwon sebagai Duta Promosi, Gandi berharap hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan dapat semakin erat.

Sementara itu, Park Jin menyatakan bahwa Korea Selatan akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dalam berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi dan investasi, serta hubungan antar-manusia.(*)

 

Editor : Nur Komalasari

 

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan