Kamis, Mei 30, 2024

Gudang Ludes Terbakar, JNE Cimanggis Pastikan Ganti Rugi Barang Konsumen

Indonesiadaily.net – Salah satu gudang perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok terbakar pada Senin 12 September 2022.

Head of Media Relation PT JNE Kurnia Nugraha membenarkan hal tersebut. Dalam pernyataan reseminya, pihak JNE memastikan barang-barang milik konsumen yang rusak akibat kebakaran tersebut akan diganti.

“Sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran gudang JNE Cimanggis pada 12 September 2022 dini hari, yang berlokasi di Cimanggis, Kota Depok, JNE akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan,” kata Kurnia dalam pernyataan resminya.

Kurnia mengatakan, pihaknya memohon maaf atas musibah ini khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini, pihak berwajib tengah melakukan proses investigasi terkait dengan penyebab kebakaran tersebut.

Baca Juga  Berikut Besaran Gaji Panwascam untuk Pemilu 2024, Lebih Besar dari 2019

“Penyebab terjadinya kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib. Proses operasional pengiriman barang kami pastikan tetap berjalan normal,” ujarnya.

Kurnia menambahkan, bagi pelanggan yang ingin mengetahui kondisi barang kiriman melalui JNE yang berada di lokasi tersebut bisa langsung menghubungi JNE Customer Care 021-2927 8888, atau customercare@jne.co.id melalui email, JNE Pusat melalui Facebook, dan Twitter di @JNECare.

Sebeumnya gudang JNE di Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis, Depok terbakar, Senin (12/9/2022) sekitar pukul 04.10 WIB. Seorang pekerja di sekitar lokasi yang bernama Taufiq menyebutkan awal mula api melahap gudang JNE tersebut.

“Sudah dari jam 04.10, awalnya kecil saja dari arah sini (barat) terus langsung menyambar, telepon pemadam kebakaran. Lima menit langsung gede, ada suara (ledakan) dari dalam. Kemungkinan cepat menyambar dari kabel juga” kata Taufiq, Senin 12 September 2022.

Baca Juga  Saksikan Manuver Alutsista, Prabowo Soal Dinamika Global: Terbaik Jaga Komunikasi

Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos melaporkan kondisi gudang JNE yang terbakar. Ia menyebutkan kebakaran di gudang JNE mencapai 100 persen.

“Kurang lebih kebakar lebih dari 50 persen. Terutama gedung itu (gudang) hampir seratus (persen) itu ya,” ujar Welman, Senin 12 September 2022.

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok menyebut sebagian paket dari gudang JNE sudah diungsikan.

“(Paket) kelihatannya ada sebelah situ (di gudang yang terbakar). Kalau sebelah sini (samping gudang) masih sempat diungsikan ya,” papar Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos.

Sementara itu penyebab kebakaran gudang JNE di Pekapuran diduga karena korsleting listrik. Namun, pihak pemadam kebakaran (damkar) masih menunggu hasil forensik polisi.

Baca Juga  Kapolri Pastikan Perpanjang SIM Online Kini Semudah Memesan Pizza

“Awalnya api muncul dari (gudang) belakang, kemungkinan diduga korsleting,” jelas Welman.

“Dari kepolisian dari forensik akan memastikan kalau kami hanya memadamkan. Kalau informasi dari warga itu belum bisa dipegang,” tandas Welman.

Editor: Liyani


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles