Kamis, Juli 25, 2024

Gaung Dirgahayu ke-77 RI, Warga RW 03, Sindang Barang Gelar Jalan Sehat Merdeka 

Indonesiadaily.net – “Hiduplah Indonesia Raya” itulah penggalan bait Indonesia Raya yang membuka acara Peringatan Dirgahayu Indonesia ke 77 Tahun 2022, di lingkungan RW 03 Sindang Barang, Kota Bogor. Masih dalam suasana memperingati Dirgahayu Republik indonesia ke 77.  Hari ini seluruh warga RW .03 Sindang Barang kota Bogor. Menggelar berbagai  rangkaian dari pagi. Seperti Jalan Sehat, kesenian , lomba mewarnai dan di tutup acara puncak Nobar Layar Tancap.  Dengan tema menonton film perjuangan para pahlawan menghantarkan Indoensia Merdeka.

Ketua Panitia Ibu Yoyoh Mintarsih  mengungkapkan.  Kegiatan ini di gagas oleh seluruh warga, dengan semangat mengusung Tema Besar, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Baca Juga  Warga Tangerang Dikejutkan Penemuan Mayat Di Pinggir Jalan

Lebih Jauh di tegaskan Ibu RW ini. Pasca pendemi Covid 19 selama kurang lebih 3 tahun. Refkeksi gaung  peringatan hari Kemerdekaan harus dibangkitkan dan mengisi nya dengan menjawab tantangan zaman yang terus berubah dan maju. Terutama untuk  generasi muda segala dinamika tantangan nya.    

“Semangat kepahlawanan harus tertanam dalam mengisi dan mewujudkan cita2 kemerdekaan untuk masyakarat yang maju adil dan sejahtera,” tukasnya.

Di tempat yang sama Yuhendar Gurnama,  tokoh pemuda RW.03 mengatakan.  Kiprah dan peran seluruh elemen warga perlu dimaksimalkan. Dalam membangun semangat gotong royong,  menjaga lingkungan dan menularlan semangat jiwa pahlawan bagi lingkungan , masyarakat dan bangsa. 

“Melalui momentum Dirgahayu Republik indonesia ke 77 inilah kami ingin membangkitkan nya untuk generasi muda,” papar pria yang akrab di sapa Kang Gun ini.

Baca Juga  Mucikari Open BO Michat di Depok Divonis 2 Tahun Kurungan

Dari pantauan di lokasi kegiatan, panggung kemeriahan Dirgahyu Republik Indonesia ke 77 ini. Antusias warga begitu tinggi. Tokoh pemuda, elemen pemerintahan dan penuh semangat menjalani kegiatan awal jalan sehat bersama keluarga. Menempuh jarak kurang lebih 5 Km menyusuri  jalan lingkungan seputar Sindang Barang. Desa Laladon dan finish kembali di RW 03 Kelurahan Sindang Barang Kota Bogor. (Gibran)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan