Fitur Filter Hilang di Instagram, Ini Cara Mengembalikannya

Indonesiadaily.net – Mengaplikasikan filter ketika memotret atau merekam video di fitur Instagram Story memang seru. Namun jika fitur tersebut tiba-tiba hilang terasa menyebalkan ya?

Filter Instagram adalah sebuah efek penggabungan antara video real dengan virtual. Fitur ini dapat anda pergunakan pada menu insta story atau instagram reels. Dengan menerapkan efek ini Anda bisa mendapatkan video yang lebih menarik lagi.

Ada bermacam efek yang bisa digunakan, mulai dari efek polaroid atau warna hangat sampai menyulap wajah kita menjadi karakter kartun.

Mengutip The Verge, pada awalnya Instagaram hanya meluncurkan beberapa efek saja. Namun, seiring waktu filter bisa dibuat sendiri oleh pengguna Instagram. Sehingga saat ini, cukup banyak pilihan filter yang bisa digunakan dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga  Jakarta-Bandung 36 Menit, Berikut Harga Tiket Kereta Cepat

Namun pernahkan Anda kebingungan ketika filter dan pilihannya yang beragam tidak muncul alias hilang dari tampilan Instagram. Kenapa bisa ya?

Ada beberapa penyebab filter tersebut hilang. Antara lain koneksi internet lambat, aplikasi belum diperbarui, memory internal ponsel sudah penuh, filter tertentu tidak tersedia di negara atau wilayah tempat Anda berada atau instagram sedang bermasalah dari pusat (massal).

Coba beberapa cara di bawah ini, dari yang paling sederhana.

Pertama periksa koneksi internet. Kemudian perbarui versi aplikasi Instagram. Hapus dokumen tidak terpakai dari memory internal. Hapus data dan cache Instagram. Keluar dari akun Instagram, tunggu beberapa saat, dan masuk kembali.

Selanjutnya hapus aplikasi Instagram, tunggu beberapa saat, dan unduh lagi aplikasinya. Restart atau reboot perangkat ponsel Anda lalu buka kembali Instagram Anda. Laporkan kendala akun Anda melalui aplikasi Instagram.

Baca Juga  Ini Cara Komunikasi Kucing, Jangan Sampai Salah Paham

Ketuk foto profil Anda di kanan bawah, ketuk tiga garis di kanan atas, pilih Pengaturan, pilih Bantuan, pilih Laporkan Masalah. Jelaskan secara singkat kendala yang dialami, bisa juga menautkan foto tangkapan layar kondisi akun Anda. (*)

Editor : Nur Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *