Kamis, Juli 18, 2024

Festival Kuliner SMKN 2 Depok untuk Jawa Barat

Indonesiadaily.net – SMKN 2 Depok mengadakan Festival Kuliner 77 SMKN 2 Depok untuk Jawa Barat, Jumat 19 Agustus 2022. Dalam kegiatan tersebut, SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut, membagikan berbagai kuliner khas Jawa Barat kepada masyarakat sekitar sekolah.

Kepala SMKN 2 Depok, Yudi Hernawan mengatakan, ada 77 jenis kuliner khas Jawa Barat, yang salah satunya berasal dari Kota Depok. Jadi, juga untuk menunjukan yang khas dari sekolah asal.

“Kuliner yang disajikan, diantara jus buah belimbing, perkedel bakar, peyek gale, kue cucur, kue cincin, kue pepek, teng teng jawen, dan lain-lainnya,” ucapnya.

Yudi menuturkan, Festival Kuliner tersebut merupakan bagian dari perlombaan yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Jadi, SMKN 2 Depok adalah salah satu perwakilan dari KCD Pendidikan Wilayah II Jawa Barat.

Baca Juga  DKR : Masyarakat Butuh Pers yang Bela Kepentingan Rakyat

“Jadi, dibuat videonya sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan, lalu dikirim ke Humas Jawa Barat,” terangnya.

Yudi menjelaskan, Festival Kuliner tersebut juga untuk menunjukan eksistensi kuliner di Jawa Barat yang sangat kaya dari 27 kota/kabupaten di wilayahnya. Jadi, mengenalkan di lingkup nasional ataupun internasional.

“Tetunya kita harus bangga dengan seni, budaya, dan kuliner yang ada di Jawa Barat. Jadi, kampanyekan sampai ke kancah nasional dan internasional,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles