Senin, April 15, 2024

DPRD Kabupaten Bogor Dukung Stadion Pakansari ‘Berkelas’ Internasional

Indonesiadaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berencana membenah Stadion Pakansari sebagai lapangan bertaraf internasional mendapatkan dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Ini juga berkaitan dengan rencana Stadion Pakansari yang digunakan dalam uji coba laga FIFA antara Timnas Indonesia melawan Curacao pada bulan September 2022.

Rudy Susmanto mengatakan, optimalisasi terhadap tuan rumah ajang internasional wajib dilakukan pemerintah daerah.

“Kalau sudah ditunjuk dan amanah oleh PSSI, tentunya harus bersiap berikan yang terbaik untuk wajah bangsa Indonesia. Ini laga internasional yang pastinya membawa nama bangsa Indonesia,” ujar Rudy Susmanto, Senin 12 September 2022.

Rudy yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu menambahkan, stadion termegah di wilayah Bumi Tegar Beriman ditargetkan bisa menjadi cerminan wajah Indonesia.

Baca Juga  Ihsan Ayatullah sebut Ade Yasin tak terlibat soal aliran uang ke BPK

“Stadion Pakansari harus bisa merepresentasikan ini lah lapangan sepak bola berstandar internasional yang ada di Kabupaten Bogor dan menjadi salah satu kebanggan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Rudy Susmanto menerangkan, anggaran bukan menjadi soal dalam mewujudkan kelayakan Stadion Pakansari untuk laga pertandingan internasional.

“Dispora harus berbenah sumber daya manusianya, utamanya dalam pemeliharaan lapangan. Jangan sampai dilakukan perbaikan tapi cepat rusak lagi. Ingat membeli lebih mudah daripada merawat,” terangnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles