Kamis, Juli 25, 2024

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor Gelar Pilkades PAW di Dua Desa

Indonesiadaily.net – Pemilihan kepala desa antarwaktu (Pilkades PAW) di Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin dan Babakan Kecamatan Dramaga telah dilaksanakan musyawarah desa dengan pemungutan suara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Renaldi Yushab Fiansyah mengungkapkan, Pilkades PAW di Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin telah dilaksanakan musyawarah desa dengan pemungutan suara pada Minggu 3 Juli 2022.

Dimana perolehan suara sementara calon kepala desa untuk nomor urut satu yakni Alamlah Labil Yusuf dengan perolehan suara 66, sementara itu nomor urut dua Taufik Hidayat meraih 40 suara, dan nomor urut tiga Ikhwan Nur Arifin dengan 82 suara.

Warga Sukamulya saat mengikuti Pilkades PAW yang digelar 3 Juli 2022. (Foto: Istimewa/Indonesiadaily.net)

“Pelaksanaan Pilkades antar waktu berjalan lancar, tertib dan aman serta memenuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Global Bond BNI Oversubscribe 6,4 Kali, Bukti Kepercayaan Investor Tinggi

Sementara itu lanjut Renaldi Pilkades PAW di Desa Babakan, Kecamatan Dramaga dilaksanakan musyawarah desa pada Sabtu 16 Juli 2022.

Lebih jauh dia menambahkan, Pilades PAW ini digelar berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Warga Sukamulya saat memberikan suaranya pada Pilkades PAW yang digelar pada 3 Juli 2022.( Foto: Istimewa/Indonesiadaily.net)

Serta Peraturan Daerah Kabupaten Bogor nomor 6 tahun 2015 tentang Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor nomor 6 tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa.

Dan juga Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Baca Juga  Hary Tanoe Cs Intervensi Pilkades Watesjaya

Serta Peraturan Bupati Bogor Nomor 69 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Wabah COVID-19 Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa.

Albin


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan