Senin, April 15, 2024

Diduga Terdapat Kandungan Salmonella, Quaker Oats Kembali Tarik Sejumlah Produk, Ini Daftarnya

Indonesiadaily.net – Setelah menarik 43 produknya karena diduga terkontaminasi salmonella, belum lama ini Perusahaan Quaker Oats kembali menarik sejumlah produk mereka dari pasaran.

Melansir The New York Times, Perusahaan itu sebelumnya telah menarik produk termasuk diantaranya granola batangan, sereal, dan berbagai makanan ringan. Pada hari Kamis, mereka kembali menambahkan 24 produk ke dalam daftar.

Barang-barang yang baru-baru ini ditarik kembali termasuk Quaker Chewy Granola Bars, Gatorade protein bar, Cap’n Crunch bar, Quaker Simply Granola Cereals, Gamesa Marias Cereal dan sereal lainnya.

“Sampai saat ini, Quaker belum menerima laporan terkonfirmasi mengenai penyakit terkait produk yang tercakup dalam penarikan ini,” kata Badan Pengawas Obat dan Makanan AS pada bulan Desember. Namun, tidak jelas apakah ada penyakit yang dilaporkan sejak saat itu.

Baca Juga  Amerika Tuntut Google, Bagaimana Nasib Internet?

Belum jelas bagaimana potensi kontaminasi terjadi, bagaimana, dan kapan hal ini pertama kali menjadi perhatian regulator federal atau perusahaan.

Di situs webnya, Quaker Oats mencantumkan produk yang ditarik kembali dan memberikan opsi untuk meminta penggantian biaya.

Pelanggan harus memeriksa dapur mereka untuk mencari produk apa pun dan membuangnya, menurut FDA. dikatakan.

Sebagai informasi, Salmonella adalah organisme yang dapat menyebabkan infeksi serius dan terkadang fatal pada anak kecil, orang dewasa yang lemah atau lanjut usia, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Gejala umum salmonella termasuk demam, mual, muntah, sakit perut, dan diare, yang mungkin berdarah. Dalam kasus yang jarang terjadi, salmonella dapat memasuki aliran darah dan menyebabkan penyakit yang lebih parah, seperti infeksi arteri.(*)

Baca Juga  Iran Miliki 5 Senjata yang Bisa Bikin Amerika dan Israel 'Ciut'

Editor: Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles