Senin, April 15, 2024

Destinasi Terbaik Ini Paling Pas Dikunjungi di bulan Januari, Mana Saja?

 

Indonesiadaily.net – Liburan sekolah masih tersisa beberapa hari lagi di awal 2024. Jika Anda berencana traveling di bulan ini, berikut ini deret destinasi terbaik untuk Anda mulai di tahun 2024 melansir Time Out.

1. Melbourne

Beberapa orang mengatakan Melbourne adalah kota paling keren di Australia. Secara harfiah, ibu kota Victoria ini juga hangat, terutama di bulan Januari.

Jangan lupa untuk membawa beberapa kaos dan jangan lewatkan tiga hal penting saat traveling ke sana: kopi, seni jalanan, dan St Kilda.

2. Islandia

Jika Anda beruntung, Anda akan melihat pemandangan langit berubah warna menjadi hijau di malam hari saat berkunjung ke Islandia pada bulan Januari, yang merupakan sisa musim dingin.

Baca Juga  Cek, Ini Dia Obat-Obatan Penyebab Asam Lambung Naik

Selain itu, Anda juga bisa menikmati air terjun yang megah, geyser yang meledak, gletser yang masih asli, dan pemandangan yang terlihat seperti lokasi syuting film fiksi ilmiah.

3. Cape town

Berjemur di bawah bayang-bayang Table Mountain dan bertengger menghadap pantai Atlantik yang indah, ‘Ibu Kota’ Afrika Selatan ini adalah tempat yang tepat untuk menghilangkan penat akhir tahun.

Mulai dari menjelajahi area Kalk Bay yang bergaya boho-chic atau berbelanja di Time Out Market, hingga menantang ketinggian ‘Boomslang’ yang memesona di kebun raya Kirstenbosch.

4. Shetland, Skotlandia

Shetland adalah kepulauan yang terletak di Laut Utara Skotlandia. Jika Anda berlibur kesana di bulan Januari, Anda bisa menyaksikan tradisi Festival bakar kapal Viking, Up Helly AA.

Baca Juga  5 Negara dengan Penganut Agama Hindu Terbanyak, Salah Satunya Indonesia

Up Helly Aa dianggap sebagai festival api terbesar di Eropa, tradisi ini dimulai pada abad ke-19 sebagai cara untuk menandai akhir musim dan menyambut musim atau tahun baru.

5. Brazil

Bulan Januari umumnya merupakan waktu yang aman, dengan rata-rata suhu sebesar 27C/78F di Brazil.

Mulailah dari Rio yang pemandangannya luar biasa indah, dikelilingi pelabuhan alami pegunungan dan memiliki beberapa pantai terbaik di dunia, sebelum menuju pedalaman ke Amazon. Jangan lupa untuk membawa semprotan serangga.(*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles