Kamis, Mei 30, 2024

Bermahar Rp 800 Miliar, Lewandowski Resmi Jadi Milik Barcelona

Indonesiadaily.net – Proses transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munich ke Barcelona yang sempat berlangsung alot, akhirnya menemukan titik terang. Akhirnya FC Hollywood itu menerima tawaran dari Blaugrana.

Negosiasi antara dua klub elit Eropa itu sudah terjadi sebulan terakhir. Ini terjadi setelah penyerang asal Polandia itu terang-terangan menyatakan ingin hengkang musim panas ini.

Keinginan Lewandowski hengkang ternyata mendapatkan penolakan dari Bayern, bahkan juara Liga Jerman itu ingin memperpanjang kontrak sang bintang dan tawaran Barcelona pun ditolak.

Kondisi keuangan Barca yang lagi tidak baik saat itu, membuat transfer ini sulit terwujud.Namun, kerjasama sponsor baru dengan Spotify dan kontrak hak siar yang didapat dalam dua pekan terakhir mengubah segalanya.

Baca Juga  5 Tuan Rumah Piala Dunia Terbaik, Ada Dua Negara di Asia

Barcelona akhirnya berani menaikkan tawaran sampai 40 juta euro untuk Lewandowski. Bahkan Barcelona juga memasukkan bonus-bonus yang total membuat nilai transfer Lewandowski jadi 50 juta euro atau sekitar Rp 800 miliar.

Dikutip dari laporan Di Marzio dan Fabrizio Romano yang diperkuat oleh Sky Germany, Bayern sudah menerima proposal itu. Mereka mempersilakan Lewandowski mengurus kepindahannya akhir pekan ini.

Lewandowski tidak akan ikut pemotretan skuad Die Roten 2022/2023, dan juga tidak dibawa ke tur Amerika Serikat. Sebaliknya Lewandowski akan tetap ke Negeri Paman Sam, tapi bersama Barcelona apabila proses kepindahannya rampung.

Robert Lewandowski akan meneken kontrak tiga tahun dan jadi pembelian keempat Barcelona musim panas ini. Sebelumnya sudah ada Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha.

Baca Juga  HUT ke-50 PDI Perjuangan, Waras Wasisto Serukan Kader Gapai Kemenangan Tiga Kali Berturut-turut

 

Sumber: Detik.com
Editor : Saleh Dermawan

 


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles