Daftar 10 Aktor yang Catatkan Rekor Bintangi Ratusan Film

bintangi ratusan film 9

Indonesiadaily.net – Film besar asal Hollywood selalu diproduksi setiap saat. Tak ayal, aktor-aktor terkenal pun telah bintangi ratusan film. Seperti Tom Hanks, Morgan Freeman, Robert De Niro, dan Julia Roberts.

Nama-nama tersebut dalam setahun bisa membintangi lebih dari satu judul film. Tetapi, ternyata meskipun kerap tampil di film-film box office, jumlah film yang dibintanginya masih sedikit.

Siapa sangka ada beberapa nama aktor yang mungkin tidak terlalu terkenal, tetapi telah membintangi film dengan jumlah yang sangat banyak.

Berikut, beberapa aktor yang ternyata sudah membintangi film terbanyak.

Anthony Hopkins

bintangi ratusan film 1

Mengawali karier dari sebuah iklan televisi pada tahun 1960, dia adalah Anthony Hopkins. Tetapi kariernya semakin terkenal setelah Hopkins membintangi film The Silence of the Lambs yang rilis pada tahun 1991. Dalam film tersebut, Hopkins memerankan seorang pembunuh berantai bernama Hannibal Lector.

Diapun mengulangi perannya tersebut dalam dua film sekuelnya berjudul Hannibal (2001) dan Red Dragon (2002). Melihat rekam jejaknya, mungkin Hopkins sangat gemar untuk memerankan karakter jahat.

Sejauh ini, Anthony Hopkins sudah membintangi 144 judul film. Dan film The Father (2020) mungkin menjadi film paling berkesan baginya, karena berkat film tersebut, Hopkins berhasil mendapatkan Oscar sebagai aktor terbaik.

Susan Sarandon

bintangi ratusan film 2

Karier akting Susan Sarandon dimulai pada tahun 1970 dalam film berjudul Joe. Lima tahun kemudian, Sarandon berkesempatan tampil dalam film The Rocky Horror Pictures Show, yang juga menjadi batu loncatannya untuk membintangi lebih banyak film Hollywood.

Sepanjang tahun 80-an dan 90-an, Sarandon membintangi banyak film besar seperti The Witches of Eastwick (1987), Bull Durham (1988), dan Thelma & Louise (1991).

Setelah bulak-balik masuk nominasi Oscar, pada akhirnya Sarandon memenangkan penghargaan bergengsi tersebut dalam kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik, dalam film Dead Man Walking (1995). Susan Sarandon terhitung sudah membintangi 163 film.

Michael Caine

bintangi ratusan film 3

Setelah kembali dari medan peperangan sebagai tentara Inggris, Maurice Joseph Micklewhite alias Michael Caine memutuskan mencoba dunia akting. Namanya baru terkenal setelah dia memerankan karakter Letnan Gonville Bromhead pada tahun 1964.

Peran itulah yang akhirnya melambungkan karier aktingnya. Bakat akting Michael Caine tentunya sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah beberapa kali masuk nominasi Oscar. Di tahun 1987 dan 2000, Michael Caine mendapatkan Oscar untuk kategori Aktor pendukung terbaik dalam film Hannah and Her Sisters dan The Cider House Rules.

Baca Juga  Perjalanan Iron Man atau Tony Stark, dari Afganistan Sampai Berakhir di Tangan Thanos

Menariknya, Michael Caine menjadi aktor langganan yang sering tampil di film Christopher Nolan seperti Inception, Interstellar dan masih banyak film lainnya. Terhitung sudah ada 174 film yang sudah dia bintangi.

Donald Sutherland

bintangi ratusan film 4

Donald Shuterland memang miliki karier akting yang sangat panjang. Aktor kelahiran Kanada ini sebenarnya memulai karier aktingnya bersama dengan Christopher Lee.

Mungkin film pertama Shuterland dirilis pada tahun 1963, tetapi baru di tahun 1967 namanya semakin terkenal setelah dia membintangi film The Dirty Dozen.

Film bertema perang tersebut sukses besar, dan setelah itu Shuterland mendapat kesempatan tampil di film perang lainnya yaitu M*A*S*H. Ada beberapa film besar yang pernah dia bintangi seperti Cold Mountain (2003), dan The Italian Job (2003). Selain itu, Shuterland juga membintangi trilogy Hunter Games, di mana ia memerankan Presiden Snow.

Meskipun tidak pernah mendapatkan Oscar, tetapi Shuterland berhak menerima Honorary Oscar pada tahun 2018 atas kontribusinya pada industri film. Total Shuterland sudah membintani 196 judul film.

Samuel L. Jackson

bintangi ratusan film 5

Geeks tentunya sudah tau dengan aktor yang satu ini. Samuel L. Jackson masih tampil secara konsisten di layar lebar sejak tahun 1972. Dia menjadi aktor yang sangat produktif karena dalam satu tahun, dia bisa membintangi lebih dari tiga film.

Sudah banyak film besar yang dia bintangi seperti Patriot Games (1992), Die Hard: With A Vengeance (1995), Unbreakable (2000), hingga Snakes on a Plane (2006). Dia juga tampil dalam beberapa film MCU, yang semakin membuatnya terkenal. Menariknya, Samuel L.

Jackson sering membintangi film buatan Quentin Tarantino, seperti True Romance (1993), Pulp Fiction (1994), Jackie Brown (1997), dan masih banyak lagi. Samuel L. Jackson sendiri terhitung sudah membintangi 196 judul film.

Danny Glover

bintangi ratusan film 6

Danny Glover telah mampir membintangi berbagai film, series, dan iklan selama lebih dari 35 tahun. Debut filmnya terjadi dalam film Master Harold and the Boys. Tetapi sejak kemunculan itulah, nama Danny Glover semakin dikenal dunia.

Baca Juga  7 Selebritis Dunia Ini Ternyata Memiliki Garis Keturunan Timur Tengah

Setelah film tersebut, Danny Glover banyak mendapat tawaran membintangi film besar seperti Place in the Heart (1984), di mana ia beradu akting dengan aktor beken lainnya seperti Sally Field, Ed Harris, dan John Malkovich. Danny Glover juga membintangi banyak franchise blockbuster seperti Lethal Weapon.

Menariknya pada tahun 2022, Danny Glover pernah mendapat Honorary Oscar berkat kontribusinya dalam industri film. Saat ini, Danny Glover sudah membintangi lebih dari 201 judul film.

Christopher Lee

bintangi ratusan film 7

Christopher Lee mungkin terkenal karena sering memerankan villain. Dia pernah memerankan Dracula penghisap darah.

Selain itu, dia juga memerakan Coun Dooku dalam film Star Wars: Episode II – Attack of the Clones dan Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith. Dia juga memerankan monster dalam film The Curse of Frakenstein.

Keberhasilan itulah yang akhirnya membuat nama Christopher Lee semakin bersinar di Hollywood. Total, 282 total film sudah dia bintangi. Tetapi karier aktingnya berakhir pada tahun 2015, setelah dia meninggal dunia pada usia 93 tahun. Dan film besar terakhirnya yang Lee bintangi adalah The Hobbit: The Battle of the Five Armies.

Richard Riehle

bintangi ratusan film 8

Mungkin nama Richard Riehle terdengar asing di telinga kalian. Tetapi tahukah kalian bahwa dia sudah banyak muncul di berbagai film? Sudah ada 407 judul film yang pernah dia bintangi.

Penampilan pertama Riehle terjadi pada tahun 1977, di mana ia memerankan seorang bartender dalam film Joyride. Dia juga sempat tampil sebagai cameo dalam film Glordy (1989). Riehle mungkin menjadi aktor yang sangat sibuk karena dia juga harus tampil dalam banyak film seperti Green Tomatoes, Free Willy, Office Space, Bad Aplles, The Legend of Resurrection Mary dan masih banyak lagi.

Dan saat artikel ini ditulis, ada 16 film baru yang masih dia kembangkan. Tentunya total film yang Riehle bintangi masih akan terus bertambah.

Baca Juga  Ini Penyebab Bintang Film 'Dewasa' di Inggris Mogok Kerja

Danny Trejo

bintangi ratusan film 9

Saat masih muda, Danny Trejo adalah seorang kriminal. Dia pecandu, penjahat, dan menghabiskan masa mudanya di dalam penjara. Dalam masa hukuman terakhirnya, Trejo melakukan program rehabilitasi yang akhirnya mengubah hidupnya seperti sekarang.

Terbukti sekarang Danny Trejo menjadi salah satu aktor berprestasi karena dia telah membintangi lebih dari 410 judul film. Kariernya dalam industri film dimulai lewat film Runaway Train yang rilis tahun 1985. Dan karena banyak tato dan bekas luka, Trejo sering ditunjuk sebagai pemeran villain.

Dia juga sering tampil dalam film buatan Robert Rodriguez, di mana keduanya sudah sering bekerja sama, terutama untuk film Desperato, From Dusk Till Dawn, dan Spy Kids and Spy Kids 2: Island of Lost Dreams. Dan di tahun 2022 kemarin, dia membintangi 10 film, yang menjadikannya sebagai aktor paling sibuk.

Eric Roberts

bintangi ratusan film 10

Eric Roberts adalah kakak dari aktris Julia Roberts. Eric juga ayah dari aktris muda yang tengah naik daun yaitu Emma Roberts.

Dia menempati posisi teratas sebagai aktor yang paling banyak membintangi film, dengan lebih dari 617 judul film. Film pertama Eric dirilis pada tahun 1978 berjudul King of the Gypsies. Dan secara teratur, Eric muncul di berbagai proyek film setiap tahunnya.

Dia muncul di banyak film seperti The Dark Knight, The Expendables, Lovelace, dan Inherent Vice. Eric sepertinya masih belum akan pensiun sebagai bintang film karena saat ini dia juga tengah menyelesaikan lebih dari 90 film. Mungkin total filmnya masih akan terus bertambah mengingat Eric Roberts masih berusia 66 tahun. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *