Jumat, Desember 1, 2023

China Akan Bangun Hotel Terbesar di Dunia, Tapi untuk Babi

Indonesiadaily.net – Perhatian besar ditaruh China untuk babi, dimana hewan ternak ini sampai dibuatkan hotel khusus, yang dikabarkan menjadi terbesar di dunia.

Proyek pembangunan hotel babi yang dipimpin perusahaan swasta yakni Zhongxin Kaiwei Modern Farming di Hubei ini, dibangun untuk melindungi babi dari wabah karena sebelumnya wabah flu babi Afrika pernah mematikan banyak babi di China.

Melansir dari Oddity Central, hotel babi yang dibangun di Kota Ezhou tersebut akan menjadi tempat perkembangbiakan babi tertinggi di dunia. Hotel itu dibangun di atas tanah seluas 400.000 meter persegi.

Hotel itu nantinya akan dilengkapi dengan mesin pengumpanan otomatis dan sistem penyaringan dan disinfektan. Tidak hanya itu, ada juga sistem pengolahan limbah berbasis biogas yang akan mengubah kotoran babi menjadi energi listrik dan pemanasan.

Baca Juga  Teknologi AI Kini Bisa Mengajarkan Anak Membaca dan Menulis

Jika hotel sudah selesai dan ditempati para babi, China menargetkan bisa menghasilkan sekitar 54.000 ton daging babi dari 600.000 kawanan dalam setahun.

Sebelumnya, hotel babi juga sudah ada di Eropa. Namun tingginya rata-rata hanya 3 lantai. Sedangkan proyek China ini akan membangun hotel 26 lantai.

“Dibandingkan dengan peternakan babi tradisional, ini menghemat lahan dan lebih ramah lingkungan, menghemat energi dan sumber daya,” kata salah satu investor hotel babi.

Terlepas dari kekhawatiran tentang kualitas hidup babi yang dibesarkan di hotel babi, para ahli telah menyatakan keprihatinan mengenai biosekuriti peternakan babi tersebut. Zheng Zhicheng, direktur urusan masyarakat dari konglomerat pertanian New Hope Group, mengatakan jika wabah flu babi Afrika terjadi di hotel babi, kerugian akan lebih besar karena akan lebih sulit untuk dikendalikan. (*)

Baca Juga  Ferdy Sambo Ajukan Banding Dirinya Dipecat Tidak Terhormat

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Perumda Tirta Kahuripan

Latest Articles