Senin, April 15, 2024

Cegah Tenggorokan Serak, Segera Minum Ini Jika Habis Makan Gorengan

 

Indonesiadaily.net – Dibalik kelezatannya, gorengan adalah makanan berminyak. Dalam makanan berminyak terdapat lemak trans dan lemak jenuh yang dapat menambah berat badan, meningkatkan kadar kolesterol, dan gula dalam tubuh yang tak terkendali. Keseringan makan gorengan juga membuat tenggorokan serak dan berefek mual. Berikut ini ada tiga minuman sehat yang dapat meredakan ketidaknyamanan setelah mengonsumsi gorengan.

1. Air Hangat

Mengonsumsi air hangat disebut mampu memperlancar saluran pencernaan dengan cara mendorong pemecahan lemak. Suhu hangat pada air mampu melemaskan otot-otot saluran pencernaan sehingga membantu mempercepat proses pencernaan dan memudahkan sistem pencernaan untuk mengolah makanan yang cukup berat.

Tidak hanya itu, mengonsumsi air hangat dapat melegakan tenggorokan yang sedang serak dan membantu membersihkan sisa-sisa minyak yang masih tertinggal di mulut.

Baca Juga  Nggak Melulu Obat, Bahan Alami Ini Merupakan Antibiotik Alami

2. Teh Jahe

Salah satu minuman olahan jahe yaitu teh jahe ternyata bagus dikonsumsi bersama gorengan. Merujuk Annal Of New York Academy of Science, jahe disebut dapat mencegah obesitas dan menurunkan kadar kolesterol setelah konsumsi makanan berlemak.

Di sisi lain jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan sakit perut dan mual. Bagi Anda yang sering mual setelah konsumsi gorengan, bisa mengonsumsi minuman racikan teh dan jahe.

3. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan flavonoid dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kedua kandungan itu mampu membantu menyeimbangkan kandungan oksidatif setelah tubuh mengkonsumsi makanan berminyak secara berlebihan.(*)

 

Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles