Kamis, Mei 30, 2024

Casemiro Resmi ke Manchester United, Berapa Nomor Punggungnya?

Indonesiadaily.net – Manchester United resmi mendapatkan Casemiro dari Real Madrid. Dia pun diprediksi akan mengenakan nomor punggung baru dalam kariernya di Manchester United.

Selama burda transfer musim panas 2022, Casemiro menjadi pemain keempat yang direkrut Manchester United. Dia ditebus dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1 triliun dari Real Madrid.

Casemiro masih harus merampungkan proses transfernya berupa masalah medis, meski kedatangannya sudah diumumkan. Namun, pada prinsipnya, kesepakatan mengenai persyaratan pribadi untuk kontrak jangka panjang telah tercapai.

Kehadiran Casemiro diharapkan memberi kekuatan baru ke lini tengah Man United yang lemah sejauh ini. Pasalnya, pemain asal Brasil itu memiliki pengalaman besar dalam membantu Real Madrid memenangkan lima gelar Liga Champions.

Baca Juga  Usai Jual Medali, Mantan Kiper Timnas Kurnia Meiga Berjualan Emping di TikTok

Kini, publik pun menantikan nomor punggung berapa yang akan dikenakan Casemiro di Manchester United. Selama di Madrid, Casemiro sendiri identik dengan nomor punggung 14. Dia memakainya sejak 2015 di Los Blancos -julukan Real Madrid.

Di Manchester United, nomor punggung itu sebelumnya dikenakan Jesse Lingard. Namun, setelah sang pemain hengkang pada musim panas 2022 ini, nomor 14 diserahkan kepada Christian Eriksen.

Selain nomor 14, Casemiro juga erat dengan jersey nomor 6 saat dipinjamkan ke Porto selama satu tahun. Namun di Manchester United, setelah Paul Pogba dilepas, nomor tersebut digunakan bek anyar mereka, Lisandro Martinez.

Nomor punggung 5 adalah jersey lain yang dikaitkan dengan Casemiro, yang mana telah dipakainya di Timnas Brasil sejak 2015. Namun, nomor itu juga tidak mungkin dia kenakan karena dimiliki Harry Maguire.

Baca Juga  Ini Waktu Pencairan Bansos Rp 600 Ribu untuk Pekerja Bergaji Rp 3,5 Juta

Jadi, nomor yang tersedia untuk Casemiro di Man United adalah 13, 15, 18, 21, 24, dan 30. Semua pilihan itu merupakan nomor baru sepanjang karier profesional Casemiro.

Nomor punggung 13 sebenarnya diproyeksi untuk penjaga gawang baru pelapis David de Gea. Namun sampai saat ini, belum ada kabar transfer yang erat dikaitkan kepada klub.

Nomor 15, yang terakhir dipakai untuk Man United oleh Andreas Pereira, bisa menjadi pilihan yang kuat untuk Casemiro. Ini memiliki aura yang kuat di Old Trafford setelah dipakai oleh mantan kapten Nemanja Vidic dari 2006 hingga 2014.

Casemiro diketahui mengenakan nomor 18 untuk Real Madrid Castilla. Nomor yang sempat dikenakan Paul Scholes ini paling berpotensi setelah dikosongkan oleh Bruno Fernandes yang beralih ke nomor 8. (*)

Baca Juga  Eks Presiden FIFA Akui Salah Menunjuk Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles