BRI Sediakan Posko Trauma Healing dan Dapur Umum di Cianjur Diapresiasi Erick Thohir

BRI dapat apresiasi 2
Menteri BUMN, Erick Thohir saat bersama warga di posko pengungsian korban gempa Cianjur yang didirikan BRI.

Indonesiadaily.net, Cianjur – Gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat membuat ribuan masyarakat terdampak dan terpaksa harus mengungsi. Cepat tanggap, salah satu BUMN yakni BRI bersama masyarakat gotong royong untuk terjun langsung membantu mempercepat pemulihan pasca bencana.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir yang terjun langsung ke lokasi bencana gempa Cianjur (25/11/2022) mengungkapkan bahwa BUMN terus bersinergi dan bahu membahu memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Erick Thohir juga mengajak BUMN dan Masyarakat untuk gotong royong membantu korban terdampak untuk mempercepat pemulihan bencana Cianjur.

“Bantuan-bantuan disalurkan melalui Satgas Bencana BUMN diterima langsung oleh korban bencana agar peran BUMN dapat dirasakan langsung meringankan beban para korban”, jelasnya.

Baca Juga  Dukung Digitalisasi Layanan Kesehatan, BRI Sediakan Layanan Perbankan dalam Healthcare Ecosystem “SIMRS”

“Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” ungkap Erick.

Salah satunya, BRI melalui CSR BRI Peduli yang pro-aktif membantu warga terdampak dengan membangun posko BRI Peduli Bencana yang terletak di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain menjadi tempat pengungsian, Di Posko BRI Peduli tersebut juga disiapkan dapur umum, posko distribusi bantuan, hingga pelayanan medis dan trauma healing.

Satuan tanggap bencana BRI, yakni Tim Elang, bahu membahu bergotong royong bersama Satgas BUMN, warga, dan pihak lainnya mengevakuasi dan menjamin kebutuhan warga terdampak.

Baca Juga  G20 SOE Conference: Professor Harvard Apresiasi Peran BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia

Hingga Jumat (25/11) BRI telah menyalurkan bantuan 3.500 makanan siap santap (nasi bungkus). Disamping itu bantuan lain juga telah didistribusikan, diantaranya 2.500 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *