News  

Biang Macet, Lampu Merah Perempatan Duren Tak Kunjung Nyala

Indonesiadaily.net – Sebanyak empat batang tiang Lampu Merah di Perempatan Duren, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih belum menyala.

Pemasangan tiang-tiang lampu merah tersebut diketahui dimulai tiga minggu yang lalu pada hari Jumat malam. Namun sampai saat ini masih belum beroperasi.

Pemasangan lampu merah di Perempatan Duren nampaknya sangat diperlukan. Pasalnya, arus lalu lintas di wilayah tersebut sangat tidak teratur. Terlebih di waktu pagi dan sore hari, dimana masyarakat hendak berangkat dan pulang kerja.

Tak jarang, pengendara yang melintas saling bertabrakan akibat tak mau mengalah. Meski terdapat petugas Dishub, arus lalu lintas di lokasi tersebut sulit untuk dikendalikan.

Anton (29), salah satu pengendara menginginkan solusi dari pemerintah setempat untuk menangani kesemrawutan di Perempatan Duren.

Baca Juga  Yudo Margono Tanggapi Pemberian Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier

“Ya mau di pasang Lampu Merah atau apa saja, yang penting jalanan ini bisa tertib lah,” ujar Anton.

Ia menambahkan jika perempatan Duren tersebut menghubungkan beberapa Kecamatan. “Macet banget, apalagi pagi sama sore hari. Pokoknya semrawut,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel H. Ika menjelaskan, lampu merah di Perempatan Duren tersebut tidak bisa langsung dioperasikan karena membutuhkan kajian.

“Belum (dioperasikan) karena baru pemasangan, kita sedang persiapkan dulu hitungan siklus waktu simpangnya,” singkat Ika saat dikonfirmasi.

 

Penulis : Ihya Ulumuddin
Editor : Nur Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *