Kamis, Juli 25, 2024

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Selokan Cilasak Pasar Kota Depok

Indonesiadaily.net – Bayi baru lahir berjenis laki-laki ditemukan di Jalan Nusa Indah GG Soka RT5/5 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok Senin (15/12/2024) malam.

Bayi laki – laki yang ditemukan di selokan rumah warga dalam kondisi yang baru lahir itu pun membuat warga sekitar kaget.

“Sekitar pukul 21.20 WIB warga (saksi) Sejahtera menemukan bayi laki-laki itu di depan rumah kondisinya baru lahir karena masih ada ari-ari di selokan,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga, Selasa (16/1/2024) melalui keterangannya.

Kondisi baru lahir masih ada ari-ari warga tersebut langsung dipindahkan ke dalam rumah dan menginformasikan ke ketua lingkungan setempat.

Ia mengungkapkan berdasarkan hasil dari penyelidikan tim di lapangan untuk pelaku yang buang diduga seorang perempuan muda yang merupakan ibunya sendiri.

Baca Juga  Ingin Kembali Menjadi Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan?

“Dari hasil pengecekan kamera CCTV yang telah dijadikan sebagai barang bukti terlihat seorang wanita muda menggunakan daster jalan sambil menggendong sesuatu diduga bayi,” ungkapnya.

Dari hasil pengecekan bidan yang ada di sekitar lokasi, lanjut Kompol Judika, si bayi baru dilahirkan.

Kondisi bayi dilahirkan secara tidak normal atau prematur. Sebelumnya oleh warga telah dibawa ke bidan, lalu pihak bidan merujuk ke RS Setya Bhakti  kembali dirujuk ke RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok, atas dasar perlengkapan penanganan medis bayi lebih lengkap.

Anggota di lapangan masih menyelidiki pelaku pembuang bayi. Saksi sudah dimintai keterangan ada tiga orang.

Penemuan bayi baru lahir itu pun sempat viral di media sosial berupa video. Di dalam video tersebut seorang perempuan terlihat masih muda diam-diam membawa sesuatu di tangannya.

Baca Juga  Baznas Keluarkan Ketentuan Zakat Fitrah 2023 di Kota Depok, Cek Besarannya

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan