Senin, Juni 17, 2024

Bantu Ekonomi Warga, Kartu Bogor Murah Kang Jaya Bikin Emak-Emak Sumringah

Indonesiadaily.net – Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara atau yang akrab disapa Kang Jaya terus melakukan berbagai terobosan yang bisa membantu warga Kota Bogor. Salah satu program andalannya yakni Kartu Bogor Murah disambut baik dan positif oleh puluhan ribu ibu-ibu. Ini lantaran dengan menggunakan kartu tersebut dapat meringankan memenuhi keperluan rumah tangga terutama beras dan juga minyak goreng.

Koordinator tim pemenangan Kang Jaya, Muhammad Hasnan Sungkar berujar, mengatakan hingga kini data tercatat dari 42 koordinator kelurahan tim pemenangan Kang Jaya tercatat ada lebih dari 13.500 orang mendaftar, sekitar 330 orang per kelurahan, didominasi oleh emak-emak dan Gen-Z.

“Relawan kami mendata dengan baik, mana saja keluarga-keluarga yang membutuhkan Kartu Bogor Murah, tercatat di setiap kelurahan ada sekitar 300 an lebih. Tentu ini respon positif dari masyarakat Kota Bogor yang menjadikan isu harga sembako sebagai salah satu permasalahan utama kota Bogor,” ujar Hasnan.

Baca Juga  Peringati Hari Ibu, Yasmin Sanad Ingatkan Peran Penting Sosok Ibu

Selain membantu meringankan beban ekonomi keluarga kurang mampu, kartu Bogor Murah dapat menjadi stimulus bangkitnya para UMKM di Kota Bogor, khususnya terkait kebijakan yang hanya dapat dibelanjakan di gerai-gerai dan UKM Kota Bogor.

“Sambutan positif warga sangat luar biasa dan para penjual UMKM juga antusias, karena Kartu Bogor Murah ini hanya dapat dibelanjakan di UMKM Kota Bogor, jadi dari kita untuk kita. Terimakasih Kang Jaya sudah membuat program yang menyentuh langsung lapisan masyarakat,” ujar Dicky Hermawan, Koordinator Kelurahan Cikaret.

Saat ini Aji Jaya Bintara atau Kang Jaya, sedang menjadi perbincangan publik Kota Bogor dengan program-programnya yang langsung dieksekusi dan dirasakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota Bogor.
Popularitasnya meningkat ketika meluncurkan 5 Kartu Sakti Warga Bogor, yang tepat sasaran dan manfaatnya dirasakan langsung oleh warga kota bogor nantinya.(*)


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles