Senin, April 15, 2024

Asik! Pemkot Depok Buka Pelatihan Kerja Bahasa Jepang, Begini Caranya

Indonesiadaily.net – Kabar gembira bagi anak muda Depok yang ingin bekerja di  Jepang.  Pasalnya kini Pemerintah kota membuka pendaftaran dan pelatihan kerja bahasa  dengan negara yang terkenal dengan bunga sakura tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Imam mengatakan pendaftaran pelatihan kerja bahasa Jepang telah dibuka sejak 20 Desember 2023 hingga 28 Februari 2024 mendatang.

“Untuk anak-anak muda Kota Depok, ada peluang bagus magang kerja di Jepang tiga tahun, dididik dan dilatih bahasa Jepang secara gratis,” kata Imam Budi Hartono dikutip dari akun Instagram @imambhartono dikutip, Sabtu (13/1/2024).

Untuk persyaratan utama masyarakat Kota Depok yang bisa ikut maksimal usia 23 tahun.

Baca Juga  Teachers Grow : Wadah untuk Jadi Guru Berkualitas dan Trampil

“Sudah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/sederajat,” kata Imam.

Imam Budi Hartono mengatakan untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://simpel.depok.go.id/Home/daftarPelatihan/PLT37.

Dirinyq mengatakan untuk pendaftaran Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membatasi kuota pendaftar.

“Kami sediakan 100 kuota untuk diberangkatkan ke Jepang di tahun 2024. Semoga bisa bermanfaat bagi warga Kota Depok dan bagi Pemkot Depok dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles