Minggu, April 14, 2024

Artis-artis Ini Diketahui Pakai Nama Beken, Berbeda Jauh dengan Nama Aslinya

Indonesiadaily.net – Demi mendongkrak popularitasnya, beberapa artis di Indonesia diketahui menggunakan nama beken atau panggung.

Biasanyam, nama beken tersebut untuk memudahkan banyak orang untuk mengingatnya, selain itu juga untuk penanda mereka berbeda dengan orang lainnya. Nama bekan yang digunakan kerap berbeda jauh dengan nama aslinya.

Siapa saja sih artis-artis itu? yuk simak rangkumannya di bawah ini.

1. Keanu

Laki-laki yang juga dikenal sebagai keponakan dari artis Olla Ramlan ini adalah seorang influencer yang terkenal melalui Selebgram.

Nah, Keanu yang kerap terlihat mengenakan celana pendek dengan rambut panjang smoothing itu selalu tampil dengan gaya bicara yang nyeleneh dan terkadang manja. Nama yang diberikan orangtua Keanu adalah Muhammad Miftahul Huda.

Ia meminta orang terdekatnya untuk memanggilnya Keanu karena katanya ia merupakan fans berat Keanu Reeves.

Baca Juga  Empat Partai Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

2. Komeng

Pelawak legendaris Komeng mempunyai nama lengkap yang sangat jauh berbeda dengan nama beken atau nama panggungnya Ya, Komeng mempunyai nama lengkap Alfiansyah.

Karena nama Komeng di dunia entertainmet sudah sangat populer, maka tak heran jarang yang mengetahui bahwa nama aslinya adalah Alfiansyah.

3. Deddy Corbuzier

Anda pasti tahu donk siapa Deddy Corbuzier? sukses membintangi program acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta ternyata mantan pesulap Deddy Corbuzier bernama lengkap Deodatus Deddy Cahyadi Sundjoyo.

Mengutip wikipedia, Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo alias Deddy Corbuzier (lahir di Jakarta, 28 Desember 1976; umur 42 tahun) adalah seorang mentalis yang populer di Indonesia. Kini dia menjadi salah satu presenter top di tanah air.

Baca Juga  Diduga Hamili Model, Suami Zaskia Gotik Didesak Tes DNA

4. Tompi

Tompi ternyata mempunyai nama asli Teuku Adifitrian. Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 itu adalah seorang penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia.

Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo album-nya. Selain itu dirinya dikenal juga sebagai dokter.

5. Titiek Puspa

Penyanyi dan pencipta lagu legenda Indonesia ini namanya memang sudah tidak asing lagi terdengar oleh masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak? maha karyanya sudah banyak diakui khalayak Indonesia, dan nama asli dari Omah Titiek Puspa adalah Sudarwati.

6. Via Vallen

Pedangdut asal Jawa Timur tersebut namanya sudah semakin tenar saat ini. Adapun Via Vallen mempunyai nama asli Maulidia Octavia.

7. Memes

Penyanyi Memes mempunyai nama asli Meidiana Maemunah. Adapun nama panggilan Memes berasal dari Meisje yang dalam bahasa Belanda artinya anak perempuan.

Baca Juga  Ashanty Dampingi Anang Kampanye di Bojonggede Bogor

Namun karena orangtuanya berlidah khas Sunda, maka Meisje salah diucapkan jadi Memes. Sejak kecil Memes memang senang difoto, menyanyi, dan menari.

Memes memulai karier sebagai model sejak berusia 15 tahun. Beberapa media yang sempat memuat gambarnya di cover, antara lain Femina, Kartini, dan Gadis.

8. Sania

Penyanyi Sania ternyata memiliki nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna.

Artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 29 Desember 1973 itu adalah seorang penyanyi yang sempat menimba ilmu di SMA Soreang Putra penyanyi ini pernah merilis album pop-rock “Pelabuhan Hati” dengan nama populer Tuttie Gretha. (*)

 

Editor : Fenilya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles