Kamis, Mei 30, 2024

Arsy Hermansyah Jadi Juara Umum pada Pencarian Bakat di Amerika

Indonesiadaily.net – Arsy Hermansyah yang merupakan putri dari pasangan Anang Hermansyah dengan Ashanty berhasil menjadi juara umum di ajang bakat World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022.

Kabar Arsy Hermansyah juara WCOPA dibagikan akun oleh sang bunda Ashanty lewat akun Instagram @ashanty_ash, Minggu (31/07).

Arsy Hermansyah yang kini berusia 7 tahun, menjadi juara umum di kategori usia 5 – 10 tahun dalam ajang bergengsi tersebut.

Dalam ajang bakat WCOPA, Arsy membawa enam genre lagu. Sebelumnya, ia juga masuk kategori junior awards dengan delapan lagu yang dinyanyikan.

Dengan rincian enam medali emas dan dua medali perak. Maka, Arsy berhasil membawa pulang total 14 penghargaan.

Baca Juga  Artis Cantik Irish Bella Resmi Layangkan Gugatan Cerai Pengadilan Agama Depok

Potret Arsy mengalungkan medali dan membawa bendera Merah Putih juga diabadikan dalam postingan tersebut dengan caption.

“Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy diumur 7 tahun ini menang di kategori junior Awards di 8 lagu yg dinyanyikan.

Arsy juara umum WCOPA di Amerika Serikat, bawa 14 penghargaan di usia 7 tahun dapat 6 medali emas dan 2 medali perak, dan yg paling utama dan membanggakan,

Arsy menang OVERALL WINNER juara 1 di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yg dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan.

Bangga liat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yg lain2. (Indonesia) hebat2 semua. Terima kasih semua doa dan supportnya,” tulis @ashanty_ash.

Baca Juga  12 Film yang Diprediksi Tidak Laku, Tetapi Jadi Film Sukses

 

Atas pencapaian Arsy, banyak kerabat artis memberikan ucapan selamat dan ungkapan bangga.

“Congratulations arsy sayang… so proud of you! bunda dan mas @ananghijau selamattt ya, ikut bahagia,” tulis @ririnekawati.

 “Alhamdulilah Arsy congrats ya! proud of you sayang,” tulis @dps_diahpermatasari.

“Congratsss, proud of you Arsy,” komentar @tasyakamila.

WCOPA adalah kompetisi internasional ini sering disebut sebagai ‘Olimpiade Bakat’ Resmi untuk calon artis dan penghibur.

Diketahui, Arsy mengikuti kompetisi WCOPA ke-25 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Tak hanya dari Indonesia, ajang ini juga menampilkan berbagai penampilan menarik dari negara-negara lain.

Dikutip dari website WCOPA, seleksi untuk kontestan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia dan Afrika Selatan.

Baca Juga  Para kades di Bogor Menanti Ade Yasin Bebas Agar Pelayanan Optimal

Rangkaian acara mencakup Parade Bangsa-Bangsa, Kamp Pelatihan Bintang Dunia, dan webcast global di mana Grand Champions of the World akan dipilih.

Nantinya pemenang akan mendapatkan lebih dari seperempat juta dolar (sekitar Rp 371 miliar) dalam bentuk beasiswa dan hadiah. (*)

 

Editor : Fenilya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles