Senin, April 15, 2024

Anggota DPR RI Nuroji Sebut Depok Perlu Punya Pusat Kreatif

 

Indonesiadaily.net – Kota Depok, Jawa Barat dinilai perlu mempunyai pusat kreatif untuk wadah para pengiat ekonomi kreatif (Ekraf).  Hal itu disampaikan Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji.

“Pusat kreatif tempat menampung kegiatan kreatif dan ekonomi dengan berbagai fasilitas seperti  komputer, ada semacam tempat pertunjukan juga, tapi dalam kapasitas sebagai studio mini sebagai tempat diskusi,” katanya di Depok, Senin, (8/1/2024).

Selain itu ia menambahkan ini juga sebagai wadah  kegiatan seperti pameran, pentas seni, fotografi, UMKM, belajar desain produk dan lainya.

“Tempat bertemunya dengan yang sudah pengalaman. Jadi menurut saya harus tertutup sih, jadi bayangan seperti yang ada di Medan ada di Batam, itu tertutup,” ungkap Nuroji.

Baca Juga  BRI: Kunci Hindari Social Engineering, Jaga Kerahasiaan User dan Password

Lebih lanjut pria yang juga caleg DPR RI dari Partai Gerindra Nomor urut 1 itu menginformasikan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersedia untuk membantu dalam pembangunan kreatif center di Depok.

“Anggarannya dari APBD provinsi, dan APBN juga ada dana untuk pembangunan sarana fisik untuk pusat pusat kreatif,” pungkasnya.

 

Penulis : M.Yadi
Editor : Nur Komalasari


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles