Kamis, Mei 30, 2024

Amankan Demo BBM Hari Ini, Polisi dan TNI Siapkan 7.200 Personil

Indonesiadaily.net – Sebanyak 7.200 personil gabungan Polisi dan TNI menyiapka pengamanan dan mengawal kelancaran aksi unjuk rasa atau demonstrasi (demo) menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Aksi demo dari elemen buruh dan mahasiswa yang berlangsung hari ini, Selasa 6 September 2022 yakni di depan gedung DPR RI dan Patung Kuda.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan sedikitnya 7.200 personil Polisi-TNI akan mengawal aksi demo tersebut. 3.200 personil disiapkan untuk mengamankan di depan gedung DPR RI sedangkan 4.000 personil di Patung Kuda.

Untuk di Jakarta Pusat sendiri, kata Komarudin, sedikitnya aksi demo ada 11 elemen yang tersebar di 7 titik.

“Di DPR kita siapkan 3.200 personil gabungan TNI-Polri. Sedangkan di Patung Kuda sekitar 4.000-an personil. Hari ini ada 11 elemen yang akan turun di 7 titik,” jelas Komarudin, Selasa 6 September 2022.

Baca Juga  Upaya Meraih UHC, Walkot Depok Sebut Berobat Bisa Pakai KTP

Hanya saja, lanjutnya, ada sekitar 4 atau 5 elemen yang menyuarakan masalah BBM, selebihnya tidak ada tidak terkait masalah kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Kepada massa yang ikut demo, ia berpesan, agar bisa menjakankan aksi demo dengan damai terlebih lagi waspada adanya penyusup.

“Silahkan menyampaikan aspirasi karena itu diatur dalam UU, dan khusus kepada para koordinator lapangan diperhatikan antisipasi adanya penyusup-penyusup,” pinta Komarudin.

Editor: Liyani


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles