Kamis, Juli 25, 2024

Ada Peringatan dari Bos WhatsApp untuk yang Pakai Aplikasi Palsu

Indonesiadaily.net – Bos WhatsApp, Will Cathcart berpesan kepada pengguna WhatsApp khususnya di android untuk tidak mengunduh aplikasi palsu atau modifikasi.

Cathcart mengatakan, ada resiko tinggi dari aplikasi yang tidak resmi seperti WhatsApp GB, WhatsApp Plus, Hey WhatsApp, dan lain-lain. Meskipun aplikasi tersebut menawarkan fitur yang tak tersedia di WhatsApp sehingga tenar.

“Pengingat untuk pengguna @WhatsApp bahwa mengunduh WhatsApp versi palsu atau modifikasi bukanlah ide yang baik, Aplikasi-aplikasi ini terdengar tidak berbahaya tapi mereka dapat melewati jaminan privasi dan keamanan WhatsApp,” sebut Cathcart.

“Aplikasi itu menawarkan fitur baru, tapi hanyalah sebuah scam untuk mencuri informasi pribadi yang disimpan di ponsel orang. Kami membagikan apa yang kami temukan dengan Google dan bekerja dengan mereka untuk melibas aplikasi itu,” tambahnya.

Baca Juga  Bima Arya Siapkan Kota Masa Depan, Gandeng PT. Bakrie & Brothers Tbk

“Google Play Protect di Android kini bisa mendeteksi dan melumpuhkan versi palsu WhatsApp yang sudah diunduh. Kami mengapresiasi bantuan Google untuk mencegah aplikasi berbahaya berkembang di perangkat Android,” tambahnya.

“Malware di ponsel adalah ancaman besar yang harus diantisipasi dan komunitas sekuriti terus mengembangkan cara-cara baru untuk mencegah penyebarannya,” imbuh sang bos WhatsApp.

“Jika Anda melihat teman atau keluarga menggunakan versi WhatsApp yang berbeda, tolong bilang ke mereka untuk hanya menggunakan WhatsApp dari toko aplikasi terpercaya atau langsung dari website kami,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Fenilya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles

Perumda Tirta Kahuripan