Acuteness Band Asal SMK Putra Bangsa Juara 2 di Festival

band SMK Putra Bangsa
Acuteness Band dari SMK Putra Bangsa yang dipunggawai Muhammad Ikhsan (XII MM 1), Gilang Rizki Permana (XII MM 2), Valdez Azra Putra (XII MM 2), dan Prichia Lucky Arnesto (XII MM 4).

Indonesiadaily.net, Kota Depok – Rentetan prestasi terus ditorehkan siswa SMK Putra Bangsa Depok. Masih dalam kawasan non akademik, ada empat siswa yang berhasil menjadi Juara 2 Festival Band dalam event Sparta Next Level SMA Budi Insan Cendikia.

Empat siswa tersebut, diantaranya Muhammad Ikhsan (XII MM 1), Gilang Rizki Permana (XII MM 2), Valdez Azra Putra (XII MM 2), dan Prichia Lucky Arnesto (XII MM 4).

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia menuturkan, ini adalah prestasi yang tidak biasa di SMK Putra Bangsa, yakni di bidang seni musik. Keempat siswa tersebut, tergabung dalam band Acutnessband.

“Meski bukan bagian dari ekstrakulikuler yang ada di sekolah, tetapi ini tetap sesuatu yang sangat positif. Karena, ada banyak bakat di siswa,” ucapnya.

Baca Juga  KB/TK Tunas Global Depok Kumpulkan Donasi dengan Kids Charity

Ade menuturkan, ada beberapa potensi dan bakat siswa yang memang ternyata terpendam, dan harus di-eksplor lagi untuk bisa terlihat dan berujung pada prestasi. Oleh karena itu, sekolah tidak hanya sekedar memberikan pendidikan akademik, tetapi juga pendampingan untuk pengembangan potensi dan bakatnya.

“Entah itu ada di ekskul atau tidak, sekolah mencoba untuk memberikan pendampingan anak, dan mendukungnya selama itu memang bisa berdampak positif untuk perkembangan anak,” tuturnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *