9 Kafe di Pasuruan, Dihiasi Nuansa Alam dan Cocok untuk

kafe di pasuruan 7

Indonesiadaily.net – Pasuruan tidak hanya dikenal dengan kawasan wisata Gunung Bromo saja, tetapi ada juga wisata Taman Dayu dan Taman Safari. Namun, kota yang ada di Jawa Timur ini, juga banyak tempat nongkrong seperti kafe di Pasuruan yang keren untuk dikunjungi.

Kafe di Pasuruan memiliki konsep natural dan instagramable. Dengan suasana alam yang menyegarkan mata dan pikiran membuat rasa penat dan lelahmu menjadi hilang.

Berikut sembilan hidden gem kafe dan kedai kopi di Pasuruan :

1. Latar Ayem

kafe di pasuruan 1

Latar Ayem sebuah kafe yang bernuansa alam yang hijau yang dapat menyegarkan mata dan pikiran. Nama kafe ini sangat unik, berasal dari bahasa jawa latar yang berarti halaman dan ayem yang berarti tentram dan damai di hati. Sehingga sangat cocok antara nama dan nuansa yang diberikan yaitu adem ayem (tenang, tentram,dan sejuk) seperti pulang ke kampung halaman.

Berkonsep seperti rumah jaman dulu yang membuat para pengunjung serasa berkunjung ke rumah nenek. Selain menikamti makanan dan minuman, disini kalian juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti ATV, minitrai, berkuda, BMX, dan masih banyak lagi. Sehingga akan sangat cocok apabila mengunjungi Latar Ayem bersama keluarga atau teman-teman.

Latar Ayem berlokasi di Taman K Land, Durensewu, Pandaan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Makanan dan minuman yang disajikan memiliki beragam pilihan, ada berbagai snack dan pilihan kopi dengan harga mulai dari Rp7 ribu.

2. Matanai Coffe & Herbs

kafe di pasuruan 2

Matanai Coffe & Herbs merupakan kedai kopi dengan bangunan yang sangat unik. Seluruh bangunanannya terbuat dari kayu dan dihiasi dengan berbagai tanaman sehingga menambah kesan alami pada kedai kopi ini. Kedai ini berlokasi di tengah sawah terasering yang akan menambah vibes alam yang menyejukkan.

Di Matanai Coffe & Herbs memiliki dua opsi untuk tempat kamu nongkrong. Bagi kamu yang suka berada di ruang terbuka, kamu bisa memilih tempat yang berada di lantai bawah dengan bangunan aesthetic. Untuk yang suka menikmati pemandangan dari atas, kamu bisa memilih untuk berada di lantai dua dengan ditemani semilir angin yang sejuk.

Uniknya, para pegawai disini memakai baju dan kain khas Jawa lho! Di kedai kopi ini kamu juga bisa menikmati berbagai makanan dan snack tradisional yang akan memanjakan lidahmu. Untuk minumannya, disini menyediakan kopi dan juga jamu yang bisa kalian coba.

Baca Juga  Tidak Hanya Ganja, Cicipi Burger dari Serangga yang Hits di Thailand

Matanai Coffe & Herbs berlokasi di Jl. Taman Safari II, Prigen, Pasuruan dan beroperasi mulai dari pukul 08.00-23.00 WIB setiap hari rabu sampai senin. Untuk makanan mulai dari harga Rp13 ribu dan minuman mulai dari harga Rp5 ribu. Sangat terjangkau bukan!

3. Villa Kopi

kafe di pasuruan 3

Villa Kopi merupakan kafe yang berada di tengah-tengah area persawahan. Kafe ini memiliki udara yang sejuk dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi yang semakin membuat suasana menjadi nyaman. Villa Kopi memiliki bangunan yang estetik yang terbuat dari kayu, sehingga hal ini menjadi salah satu daya tarik di kafe ini.

Di Villa Kopi juga terdapat beragam makanan dan minuman yang lezat yang bisa kamu nikmati sambil melihat pesona alam Pasuruan. Untuk makanan, ada makanan berat dan camilan. Minumannya memiliki beragam pilihan yang berbahan dasar teh, kopi, ataupun susu. Untuk harga makanan mulai dari Rp12 ribu, dan minumannya mulai dari Rp16 ribu.

Villa Kopi bertempat di Area Sawah/Kebun, Sukoreno, Prigen, Pasuruan. Kafe ini buka setiap hari, untuk hari senin sampai sabtu mulai pukul 10.00-21.00 WIB, dan untuk hari minggu dan hari libur buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

4. Arunika Space and Heal

kafe di pasuruan 4

Kafe hidden gem di Pasuruan ini bernama Arunika Space and Heal. Berada di tengah alam dengan pemandangan alam persawahan dan gunung yang memanjakan mata. Suasana kafe ini tenang dan nyaman sehingga akan sangat cocok untuk menenangkan hati dan pikiran. Ditemani dengan suara sungai yang mengalir yang berada di dekat kafe ini.

Arunika Space and Heal memiliki bermacam menu tradisional yang bisa kamu coba, seperti nasi sambal terancam. Tak hanya itu, di kafe ini juga ada menu untuk ramean yaitu grill yang bisa kamu nikmati bareng teman maupun keluarga. Harga menu makanan mulai dari Rp10 ribu dan minuman mulai dari Rp8 ribu.

Kafe ini berada di Jln. Arunika, Sekar Mojo, Purwosari, Pasuruan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

5. Rumah Bunga Cafe

kafe di pasuruan 5

Berada di kawasan hutan pinus, Rumah Bunga Cafe sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Karena memiliki tempat yang asri, menarik dan instagramable. Banyak spot foto unik yang bisa kamu coba, seperti jembatan gantung sampai sepeda yang dihias dengan cantik. Kafe ini juga berada di sebelah sungai, sehingga membuat suasana semakin adem dengan suara aliran sungai yang menyegarkan.

Baca Juga  Lokasi Video Porno 'Kebaya Merah' dan Penyewa Kamar Sudah Diketahui

Menu makanan yang disajikan disini juga sangat beragam, mulai dari makanan nusantara sampai western. Camilannya juga ada berbagai pilihan, seperti tahu walik, banana split, bola singkong, dan lain sebagainya. Minumannya ada kopi, wedang, dan berbagai sajian es. Harga menu di Rumah Bunga Cafe mulai dari Rp14 ribu untuk makanan, Rp10 ribu untuk camilan, dan minuman mulai dari Rp6 ribu.

Rumah Bunga Cafe berlokasi di Jl. Raya Nongkojajar, Sawiran, Dawuhan Sengon, Kec. Purwodadi, Pasuruan. Buka setiap hari, untuk weekday mulai pukul 09.00-19.00 WIB dan untuk weekend mulai puku; 08.00-20.00 WIB.

6. Cafe E

kafe di pasuruan 6

Cafe E merupakan kafe yang menawarkan konsep modern yang dipadukan dengan pesona alam pegunungan dan sawah yang asri. Di kafe ini terdapat bangunan dua lantai yang memiliki desain modern minimalis dan area outdoor yang langsung menghadap ke alam yang keren. Untuk area outdoor juga banyak pilihan tempat duduk, ada yang dilengkapi payung juga.

Menu yang ditawarkan juga cukup lengkap, ada makanan berat, camilan, minuman kopi dan non kopi. Harga makanannya mulai dari Rp27 ribu, untuk camilan mulai dari Rp12 ribu, dan berbagai minuman mulai dari Rp8 ribu.

Cafe E berlokasi di Desa Karang Tengah, Pasuruan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

7. Mbamble Coffee

kafe di pasuruan 7

Masih dengan konsep tradisional, Mbamble Coffee merupakan sebuah kafe dengan konsep nuansa yang unik. Bangunan kafe ini berupa rumah kayu tradisional dengan ditambah ornamen-ornamen jadul yang semakin menambah vibes tradisional yang otentik. Berada di area persawahan membuat kafe ini terlihat nyaman dan sejuk.

Beragam menu makanan tradisional bisa kamu temukan disini, ada nasi jagung, nasi bakar sampai pepes tongkol yang nikmat. Ada juga berbagai minuman rempah dan tentunya ada berbagai kopi juga. Terdapat berbagai macam camilan juga yang bisa kamu nikmati sambil ngobrol barengan keluarga maupun teman. Harga makanan dan minuman disini juga cukup terjangkau,mulai dari Rp8 ribu saja.

Mbamble Coffe berlokasi di Jln. Kampung Baru, Kecepek, Purwosari, Pasuruan. Kafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB.

8. Kedai Hutan Cempaka

kafe di pasuruan 8

Kafe yang berada tersembunyi di tengah hutan ini bernama Kedai Hutan Cempaka. Memiliki konsep seperti padepokan dengan ditambah dengan berbagai ornamen natural yang dikelilingi pohon pinus semakin menambah kesan estetik kafe ini. Di kafe ini ada banyak pilihan tempat duduk, seperti pendopo atau kursi yang terbuat dari kayu gelondongan.

Baca Juga  5 Negara dengan Destinasi Wisata Favorit Turis Dunia

Di Kedai Hutan Cempaka, kamu bisa menikmati beragam menu tradisional, kopi, dan juga wedang yang bisa menghangatkan tubuh. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp4 ribu kamu sudah bisa menikmati beragam menu enak di kafe ini. Selain menikmati makanan dan minuman, kamu juga bisa mencoba flying fox, ATV, dan panahan.

Berlokasi dekat dengan Taman Safari II Pasuruan tepatnya di Jalan Indrokilo Cempaka Gamoh, Dayurejo, Prigen Pasuruan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Kafe atau kedai kopi dengan mengusung konsep alami dapat menjadi pilihan kamu nongkrong bareng teman atau keluarga untuk sekedar healing atau melepas penat. Karena dengan berada di lingkungan dengan udara sejuk dan pemandangan yang menyegarkan dapat membantu menenangkan pikiran.

9. Moy Tamoyan

kafe di pasuruan 9

Kedai kopi Moy Tamoyan merupakan tempat nongkrong yang memiliki bangunan authentic. Terdiri dari dua bangunan utama yang berkonsep ala pedesaan dengan rumah kayu tradisional. Sehingga akan membawamu seperti datang ke suasana jaman dahulu. Kedai ini berada di tengah-tengah sawah, sehingga udara di Moy Tamoyan juga sangat menyejukkan.

Disini kamu bisa menikmati beragam menu makanan tradisional dan berbagai pilihan kopi serta wedang. Sehingga akan sangat nikmat jika disantap sambil melihat panorama alam yang indah. Menu makanan dan minuman juga cukup terjangkau mulai dari harga Rp10 ribu untuk makanan tradisional dan wedang, serta untuk kopi mulai dari Rp5 ribu.

Lokasi kedai kopi ini sangat mudah diakses karena jalan menuju ke kedai ini sudah beraspal. Moy Tamoyan berlokasi di Area Persawahan Gnitri, Sukorejo, Pasuruan. Kafe di Pasuruan ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-00.00 WIB. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *