5 Tempat Kulineran Sambil Menikmati Pemandangan Asri di Bogor

kuliner bogor 5

Indonesiadaily.net – Kulineran sambil menikmati alam yang sejuk tentunya sangat seru. Hal itu bisa di dapatkan di banyak tempat kuliner, salah satunya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Orang-orang dari Ibu Kota Jakarta, kerpa memilih untuk melakukan refresing dengan kuliner di kawasan Bogor, Jawa Barat. Selain karena jaraknya yang dekat, Bogor juga dihiasi dengan alam yang masih asri, salah satunya di kawasan Puncak

Berikut 5 rekomendasi restoran di kawasan Bogor dengan suasana sejuk:

1. Waroeng Kopi Klotok

Tak hanya di Yogyakarta, Kopi Klotok juga membuka cabang di kawasan Cisarua. Sama seperti di Jogja, cabang yang berada di Cisarua ini juga bernuansa Jawa kental.

Salah satu menu yang jadi andalan adalah sayur lodeh berisi tempe. Kuahnya segar dan bertekstur encer. Ada rasa pedas serta aroma smoky yang sedap.

Selain sayur lodeh, menu camilan yang paling dicari adalah pisang goreng keriting. Camilan ini menggunakan pisang kepok yang digoreng tepung hingga garing.

Baca Juga  Jokowi Dipastikan Tidak Hadiri Lagi dalam Sidang Majelis Umum Tatap Muka di PBB

Waroeng Kopi Klotok
Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Telepon: 0813-8575-1404
Jam buka: 10.00-21.00

2. The Prince by Sambal Majikan

The Prince by Sambal Majikan menawarkan sensasi kuliner dengan pemandangan alam 360 derajat. Restoran berbentuk seperti istana ini berdiri di tengah alam terbuka.

Menu yang ditawarkan merupakan masakan Nusantara. Kamu bisa pesan ayam betutu yang kaya akan rempah di sini. Selain itu, ada juga nasi goreng kebuli yang royal porsinya.

Menariknya lagi, restoran yang cocok untuk tempat makan bareng keluarga ini juga punya varian sambal. Tersedia mulai dari sambal dadak, sambal terasi hingga sambal matah.

The Prince by Sambal Majikan
Cimacan, Cipanas
Telepon: 0819-3130-3636
Jam buka: 09.00-21.00

3. De Pointe Resto

De Pointe Resto ini merupakan bagian dari sebuah resort. Lokasinya berada di kawasan Sukatani, Tugu Utara, Bogor, Jawa Barat. Restorannya menyuguhkan pemandangan indah.

Jadi, bisa menikmati makanan sambil ditemani dengan pemandangan bukit dan pepohonan hijau. Menu yang ditawarkan beragam. Kamu bisa pesan tom yum berkuah asam gurih dan hangat.

Baca Juga  Luhut : Orang Luar Jawa 'Berat' untuk jadi Presiden RI

Cocok dengan suasananya yang sejuk dan dingin. Selain itu, ada juga menu gindara steak yang disajikan dengan salad dan kentang goreng.

De Pointe Resto
Jl. Negalsari RT.06/RW.04, Sukatani, Tugu Utara
Telepon: 0816-1817-830

4. Ngopi di Sawah

Ngopi di Sawah, restoran di Puncak yang cocok untuk makan bareng keluarga ini menawarkan sensasi makan duduk lesehan di tepi sawah, sesuai dengan nama restorannya.

Menu yang ditawarkan di sini merupakan makanan Nusantara. Salah satu yang jadi andalan adalah nasi gumbira atau nasi liwet yang disajikan dengan ayam bakar madu dan lauk lainnya.

Kalau ke sini juga jangan lewatkan untuk mencicipi kopinya. Ada menu kopi sawah yang merupakan kopi gula aren. Selain itu ada juga kopi putu yang dilengkapi dengan klepon.

Ngopi di Sawah
Jl. Puri Cemara No.km. 72 no.90, Megamendung
Telepon: 0811-1642-205
Jam buka: 09.00-21.00

5. Kopi Tepian Sentul

Di kawasan Sentul juga ada restoran dengan suasana sejuk. Restoran tersebut populer bernama Kopi Tepian Sentul yang menyuguhkan pemandangan sungai dan sawah.

Baca Juga  200.000 Produk Eiger Terbakar di Gudang JNE Cimanggis, Depok

Sambil menikmati makanan bisa sambil mendengar gemericik air di sungai. Sementara itu interiornya juga menggunakan ornamen-ornamen kayu, sesuai dengan konsepnya back to nature.

Biasanya pengunjung di sini memesan men omelet dan roti bakar. Roti bakarnya disajikan dengan berbagai varian. Untuk menu makanan beratnya tersedia makanan tradisional.

Kopi Tepian Sentul
Kampung Babakan Ngantay RT 02/RW 08 Karang Tengah, Sentul
Telepon: 0813-2759-3489
Jam buka: 08.00-18.00

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.