Kamis, Juli 18, 2024

5 Mie Instan yang Digemari di Berbagai Negara Dunia

Indonesiadaily.net – Rasanya yang enak dan cara membuatnya yang mudah, membuat mie instan digemari banyak orang.

Banyak varian rasa dan brand mie instan, menjadikan setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing.

Tak hanya di Indonesia, yang terkenal dengan pasar mie instannya yang beragam. Dilansir dari Times of India Sabtu 3 September 2022, ada beberapa mie instan yang ternyata digemari banyak orang di berbagai negara.

  1. Nong Shim Shin Ramyun

Penggemar makanan Korea, terutama mie instannya. Pasti sudah tidak asing dengan merek Nong Shim Shin Ramyun. Ramen instan khas Korea ini memiliki cita rasa yang khas, dengan kuah kaldu yang kental.

Isian mie instan dari Korea Selatan ini juga cukup meriah. Ada daging sapi kering, bumbu merahnya yang pedas bawang, sampai bumbu kaldu sapi dan sayuran kering.

Baca Juga  Puspom TNI Masih Mencari Pasal yang Dijeratkan ke Penodong Pistol di Tol Jagorawi

Selama lebih dari 20 tahun mie instan Nong Shim Shin Ramyun berhasil merajai pasar mie instan di Korea. Bahkan kinik, Nong Shim Shin Ramyun disukai di berbagai negara termasuk di Indonesia.

  1. Nissin Yakisoba Mayonnaise

Kali ini produk mie instan dari Jepang yang disebut paling enak di dunia. Brand Nissin, meluncurkan varian Yakisoba dengan Mayonnaise yang disukai banyak orang.

Tekstur mie instan yang kenyal, dengan kuahnya yang gurih membuat mie instan ini cukup populer di luar Jepang. Banyak orang yang menambahkan daging, telur dan beberapa tambahan makanan lainnya.

  1. Doll Instant Noodles

Meski tidak sepopuler merek mie instan lainnya. Namun, Doll Instant Noodles yang diproduksi di Hong Kong memiliki cita rasa unik yang bikin nagih.

Baca Juga  265 Bangunan Liar di Bogor 'Diratakan', 300 Pasukan Gabungan Diterjunkan

Ciri khas mie instan kuah ini terletak pada kuah kaldu ayam, hingga kaldu sayurnya yang enak. Kalau di Hong Kong, orang-orang suka menyantap mie instan ini dengan tambahan potongan daging sapi dan telur.

  1. Mie Sedaap Instant Kari Special

Mie Sedaap dari Indonesia masuk ke dalam jajaran mie instan yang populer dan digemari di dunia. Mie Sedaap punya varian rasa yang banyak. Namun yang terkenal ada rasa kari spesial yang kuah kaldunya kental gurih.

Mie instan ini meski sederhana dan hanya dilengkapi bumbu bubuk dan minyak saja, sudah enak disantap ketika hangat. Biasanya Mie Sedaap rasa kari ini, disajikan dengan tambahan sayuran seperti sawi hingga telur rebus.

  1. Indomie
Baca Juga  5 Restoran Seafood Terkenal Enak di Depok, Tumpah di Atas Meja

Tak lengkap rasanya berbicara tentang mie instan yang populer tanpa membahas Indomie yang berasal dari Indonesia. Indomie keluaran Indofood ini sempat beberapa kali merajai peringkat mie instan terenak di dunia.

Penyebaran Indomie tak hanya di Indonesia saja. Tapi sangat populer di wilayah Afrika, Arab, hingga negara-negara di Eropa seperti Belanda.

Indomie memiliki varian rasa yang banyak. Namun yang paling terkenal ada Indomie Goreng, yang rasanya manis gurih. Lalu ada juga Indomie Kari Ayam yang ikonik. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles