Minggu, April 14, 2024

5 Hotel Mewah dan Terbaik di Indonesia, Didominasi di Bali

Indonesiadaily.net – Indonesia adalah salah satu tempat wisata paling kaya budaya di Asia dengan memiliki lebih dari 1.300 etnis dan lebih dari 700 bahasa yang digunakan.

Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki 17.500 pulau dengan pantai-pantai tropis, pegunungan yang rimbun, serta hutan hujan dengan keanekaragaman hayati.

Tak ayal Indonesia menjadi destinasi wisata para wisatawan mancanegara. Demi membuat para wisatawan betah berlibur, Indonesia harus memiliki penginapan-penginapan terbaik.

Tidak sedikit hotel di Indonesia yang punya kemewahan dan fasilitas luar biasa untuk para wisatawan.

Berikut 5 hotel Mewah yang dianggap terbaik di tanah air.

1. Capella Ubud

Hotel Capella Ubud di Bali, memiliki konsep menyatu dengan alam sekitar, karena berada di hutan belantara. Hotel ini dibangun pada 2018. Lokasinya terletak di Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.
Tema hotel dan resor Capella Ubud terinspirasi para pemukim awal Eropa tahun 1800-an. Capella Ubud punya lima tipe kamar dan menawarkan 22 vila mewah di hutan belantara Ubud. Capella Ubud berada di peringkat ketujuh hotel terbaik dunia.

Baca Juga  Ini Lokasi Rumah dari Pemerintah untuk Jokowi Usai Jadi Presiden

Hotel ini mirip rumah pohon dengan pemandangan indah. Setiap villa memakai kayu jati terbaik dan ukiran-ukirannya dibuat perajin dari Jawa Tengah. Untuk menginap semalam di Capella Ubud, Anda mesti membayar sekitar Rp12 juta.

2. Alila Villas Uluwatu

Resor Alila Villas Uluwatu terletak di tepian tebing sepanjang pantai paling selatan Bali. Alila Villas Uluwati menempati urutan ke-49 hotel terbaik dunia.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang menawan, di hotel ini, para tamu juga akan dimanjakan dengan kelezatan kuliner di restoran Indonesia bergaya khas warung. Belum lagi kolam renang dengan pemandangan spektakuler serta bar yang menggantung di atas tebing.

Alila Villas Uluwatu tidak lagi memakai barang-barang dalam kemasan plastik dan punya fasilitas pengelolaan limbah daur ulang. Biaya menginap di Alila Villas Uluwatu sekitar Rp14 juta-18 juta per malam untuk jenis standard room.

3. Nihi Sumba

Nihi Sumba terletak di pesisir pantai selatan Nusa Tenggara Timur. Resor ini merupakan destinasi eksklusif sejumlah selebriti dunia seperti Christian Bale, Chris Hemsworth, hingga Jennifer Lawrence.

Baca Juga  Hotel Dar Al Eiman Kini Hadir di Madinah, Nikmati Pelayanan dan Fasilitas Bintang Lima Ini

Nihi Sumba bak surga terpencil dengan pantainya yang sunyi disertai suasana bukit, hutan, dan sawah yang subur. Anda bisa scuba diving, snorkling, dan surfing di sini. Bahkan Anda bisa berkuda menyusuri pantai pasir putih tersebut.

Soal fasilitas Nihi Sumba tak perlu diragukan lagi untuk hotel terbaik dunia di peringkat ke-37. Terdapat berbagai jenis villa di Nihi Sumba yang biaya sewanya berbeda-beda. Menurut Tripadvisor, kisaran biaya menginap untuk standard room yakni Rp16 juta – Rp43 juta per malam.

4. Four Seasons Resort Bali at Sayan

Lokasi Four Seasons Resort Bali at Sayan berada di tengah lembah tropis yang rimbun di tepi Sungai Ayung. Hotel ini menawarkan kolam renang outdoor dan berbagai fasilitas yang memanjakan tamunya.

Setiap suite dan vila di Four Seasons Resort Bali memiliki ruang makan, area tempat duduk dengan sofa, serta teras pribadi dengan pemandangan hijau nan asri. Biaya menginap per malam di resor ini yaitu Rp10 juta-Rp17 juta.

Baca Juga  WNI di Hong Kong Berhati-hati dengan Topan Saola

Berbagai layanan resor membuat kemudahan bagi para tamu, termasuk penukaran mata uang. Staf hotel juga bisa membantu tamu untuk tamasya, hiking, atau bersepeda. Untuk pergi ke tempat wisata lain pun tidak jauh seperti Puri Saren Agung, Hutan Monyet, dan Pasar Seni Ubud.

5. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve Bali

Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve berlokasi di Ubud, Gianyar, Bali. Hotel ini dikelilingi sawah yang subur dan aliran sungai Ayung. Suasana desa yang indah, asri, dan sejuk begitu terasa di Mandapa.

Sebagai hotel yang berada di peringkat ke-13 terbaik dunia,Mandapa punya fasilitas mewah yang banyak dari spa, empat restoran, bar, serta taman organik. Berbagai aktivitas bisa dilakukan, salah satunya berkeliling desa dengan mobil antik, atau menjelajahi sawah, dan melihat proses pembuatan kopi luwak.

Masakan di hotel ini salah satu yang terkenal, baik untuk masakan Indonesia maupun menu internasional. Menurut Tripadvisor, biaya menginap di Mandapa sekitar Rp13 juta – 17 juta per malam untuk standard room. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles