Minggu, April 14, 2024

42 Siswa Resmi Jadi Angkatan ke-10 SMK Sari Farma

Indonesiadaily.net – SMK Sari Farma mengadakan pelepasan dan angkat sumpah asisten tenaga kesehatan tahun pelajaran 2021/2022. Total ada 42 siswa yang secara resmi menjadi angkatan ke-10 dari SMK yang berlokasi di Jalan Baitul Rohim, Kelurahan Beji Timur, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala SMK Sari Farma, Afrian Setyowati mengatakan, ini adalah kelulusan yang sangat spesial, karena menjadi angkatan pertama untuk kompetensi keahlian keperawatan sosial.

“Rincian yangj lulus adalah 30 siswa dari kompetensi keahlian farmasi klinis dan komunitas, lalu ada 12 dari kompetensi keahlian keperawatan sosial,” ucapnya.

Afrian menuturkan, sampai sekarang ini sudah ada 429 siswa yang telah lulus dari SMK Sari Farma. Setelah lulus, Afrian berharap siswanya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, atau bisa juga langsung terjun ke dunia kerja.

Baca Juga  Siapa Menko terkaya di Era Jokowi? Ada Luhut, Airlangga, Muhadjir dan Mahfud MD

“Mereka adalah lulusan yang berkaitan dengan kesehatan. Jadi, perlu ada pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok, Syafrudin Qomar mengatakan, angkatan ke-10 tentu bukan waktu yang cepet dan juga waktu yang lama. Tentu ada sebuah harapan dan pengorbanan yang dilakukan untuk mengembangkan pembelajaran.

“SMK Sari Farma sudah banyak berkiprah di dunia pendidikan di Kota Depok, dan lulusannya pun sudah banyak berkiprah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Persatuan Asisten Tenaga Kesehatan Indonesia Cabang Jaodetabek dan Banten, Yuyu Yulianti dan
Ketua Persatuan Sekolah Menengah Kesehatan Indonesia Cabang Jabodetabek dan Banten, Nur Fajar Yanta. (*)

Baca Juga  Terkini, Ini Dia 10 Kota di Dunia dengan Kualitas Udara Paling Berpolusi, Jakarta Peringkat Pertama

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles