Kamis, Mei 30, 2024

35 Ucapan Menggugah di Hari Kemerdekaan, Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Indonesiadaily.net – Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari Kemerdekaan 17 Agustus. Untuk merayakannya bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berbagai quotes.

Di hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 dibacakan teks proklamsi dilakukan oleh Soekarno di hadapan banyak saksi. Itu artinya, dengan pembacaan teks proklamasi tersebut Indonesia resmi terbebas dari penjajah.

Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus pemerintah menetapkan sebagai Hari Kemerdekaan. Untuk memperingatinya bisa dilakukan dengan cara berbagi ucapan perjuangan dan semangat pahlawan di hari kemerdekaan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 35 quotes hari Kemerdekaan yang bisa dijadikan inspirasi.

1. “Jadikanlah momen Hari Kemerdekaan Indonesia ini untuk menapak tilas sejarah perjuangan Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Sebagai pemuda penerus bangsa, mari bahu-membahu memajukan Indonesia. Merdeka!”

2. “Pemuda adalah kekuatan, kereatifitas, inspirasi, ketegaran, ledakan ruhiyah, kesegaran, enerjik, serta penopang kemajuan dan persatuan bangsa. Selamat memperingati HUT RI Ke-77!”

3. “Semangat melakukan aktifitas yang bermakna dan membuktikan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia di Hari Kemedekaan Indonesia.”

4. “Tak ada yang lebih indah dan membanggakan terlahir di tanah air yang penuh keberagam, namun tetap mampu menjaga persatuan. Mari semangat meneruskan perjuangan para pahlawan. Happy milad Indonesia!”

5. “Mari selalu menjaga semangat patriotisme dan tetaplah bersinar sepanjang waktu. Dirgahayu Indonesiaku!”

6. “Jangan menjadikan perbedaan sebagai alasan untuk saling menyalahkan dan mengikis rasa kasih sayang diantara kita. Mari jadikanlah perbedaan sebagai kekuatan. Selamat HUT ke-77 Republik Indonesia.”

Baca Juga  Diduga Sindir Anak Ferdy Sambo Ribut di Club Malam, Jefri Nichol Minta Maaf

7. “Nasib bangsa tak akan berubah bila kita tak mengubahnya. Maka mari kita bersama-sama berjuang. Mari sama-sama memperbaiki diri agar jadi sesuatu yang bermanfaat untuk negeri. Selamat Merdeka Indonesia!”

8. “Sakit dan lelah dalam perjuangan itu hanyalah sementara. Tapi jika menyerah menyerah begitu saja, maka rasa sakitnya akan terasa selamanya. Selamat Merdeka, Indonesiaku tercinta!”

9. “17 Agustus bukanlah sekadar ajang lomba balap karung atau lomba kelereng. Lebih dari itu, hari 17 Agustus adalah moment penting untuk mengenang sejarah dan jasa pahlawan serta memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia.”

10. “Perbedaan itu bukanlah untuk dipermasalahkan, tetapi untuk kita rayakan. Karena perbedaan adalah keindahan. Selamat Hari Kemerdekaan”

11. ” Mari hargai hasil perjuangan para pahlawan yang telah membawa Indonesia kepada kemerdekaan. Mari kita lanjurkan perjuangkan mereka dengan menjadikan Indonesia lebih baik. Selamat Dirgahayu Indonesia.”

12. “Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.”

13. “Merah darahku menjadi ungkapan semangat berkobar yang tak pernah padam hingga tetes darah penghabisan, dan putih tulangku sebagai cerminan mental baja yang tak akan pernah memudar, meski peluru menembus tubuh. Selamat HUR RI Ke-77!”

14. “Jadikan perbedaan sebagai keunikan dalam hidup berbangsa dan bernegara, karena perbedaan itu indah. Selamat Merdeka Indonesia!”

15. “Selamat HUT RI 2022! Terima kasih kami ucapkan kepada para pahlawan yang rela korbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.”

Baca Juga  KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Bahas 4 Point Roh Utama

16. “Mari junjung tinggi harkat martabat bangsa Indonesia. Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan untuk kemajuan negeri kita tercinta. Dirgahayu Republik Indonesia 2022.”

17. “Wahai generasi penerus bangsa, mari tetap belajar dan bekerja keras untuk membangun bangsa Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia.”

18. “Jadilah bermanfaat untuk negeri kita, seperti para Pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk kemerdekaan bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan wahai para penerus bangsa.”

19. “Wahai para generasi penerus bangsa, mari bulatkanlah tekad untuk membantu membangun bangsa jadi lebih baik. Beranikan diri seperti para pahlawan yang rela korbankan nyawa untuk kemerdekaan negeri kita tercinta ini. Selamat Hari Pahlawa Kemerdekaan!

20. “Seribu orang tua mungkin hanya bisa bermimpi. Namun satu orang pemuda bisa mengubah dunia. Happy milad Indonesia!”

21. “Kemerdekaan bukan petanda untuk berhenti berjuang, tetapi sebagai tanda agar berjuang lebih keras. Happy Milad Indonesiaku!”

22. “Selain terbebas dari penjajah, kemerdekaan Indonesia juga menjadi perayaan dari berbagai perbedaan. Selamat Hari Kemerdekaan!”

23. “Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 2022! Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengharumkan nama bangsa.”

24. “Kemerdekaan suatu negara bisa dijamin akan tetap berdiri teguh berdiri jika berpegang pada kemerdekaan jiwa. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!”

25. “Mari terus Berjuang terus hingga keringat mengucur deras. Dirgahayu Indonesia!”

Baca Juga  Lima Kota/Kabupaten dan 10 Provinsi dapat Teguran dari Jokowi, Ini Penyebabnya

26. “Indonesia bukanlah sekadar nama. Di dalamnya ada kenangan, luka, cinta, tempat berpetualang, dan pulang. Dirgahayu, Indonesiaku!”

27. “Kita kini dapat tertawa puas. Meraih mimpi dengan bebas. Asalkan rajin dan tidak malas. Mari lanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Merdeka!”

28. “Jasa pahlawan adalah jasa yang penuh kenangan, jasa yang tak dapat dibeli dengan kekayaan, jasa yang memiliki tujuan. Mari tetap jaga kemerdekaan ini dengan membuat Indonesia menjadi lebih baik. Dirgahayu Indonesia!”

29. “Jangan pernah menyerah, tetaplah semangat mencoba, karena kemenangan di depan mata bagi siapa saja yang berjuang tanpa lelah dan putus asa. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku tercinta!”

30. “Selamat memperingati Hari Kemerdekaan 2022! Mari tengok sejarah, perjalanan penuh perjuangan yang dilakukan para pahlawan untuk Kemerdekaan bangsa Indonesia. Happy Milad Indonesia”

31. “Selamat memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia! Kobarkan semangat untuk menjaga persatuan Indonesia.”

32. “Selamat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia wahai pemuda harapan bangsa! Semoga semangat dan perjuangan para pemuda untuk memerdekakan Indonesia tak pernah terhapus oleh waktu.”

33. “Selamat Hari Kemerdekaan 2022 wahai generasi harapan bangsa! Mari teruslah berkarya dan jadilah kebanggaan Tanah Air Indonesia. Merdeka!”

34. “Mari bersatu untuk kemajuan negeri Indonesia tercinta. Selamat Hari Kemerdekaan semua.”

35. “Di momen Hari Kemerdekaan ini, mari bangkitkan semangat untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Digahayu Indonesia!” (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles