20 Destinasi Kuliner Malam di Bandung, Dijamin Enak dan Kenyang

Ilustrasi kuliner malam bandung
Ilustrasi kuliner malam Bandung.

Indonesiadaily.net – Bandung tidak hanya terkenal menjadi destinasi wisata saja, tetapi juga ‘kaya’ dengan tempat kulinernya.

Bahkan, disaat malam hari pun di Bandung memiliki destinasi kuliner yang bisa jadi pilihan, mulai dari yang legendaris hingga yang kekinian.

Berikut 20 rekomendasi tempat makan malam di Bandung untuk usir rasa lapar.

1. RM Megawati

RM Megawati berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Nomor 518, Sukahaji, Kecamatan Andir. RM Megawati buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dan saat akhir pekan pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.

RM Megawati mempunyai menu Semur Jengkol, Oseng Kangkung, Sop Iga, dan Paket Nasi Timbel, sedangkan untuk minuman ada Kopi Hitam, Aneka Jus, dan Es Teh. Harga makanan dan minuman di RM Megawati mulai Rp 4.000 sampai Rp 40.000.

2. Sudirman Street Day and Night Market

Sudirman Street Day and Night Market berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 107, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar.

Sudirman Street Day and Night Market buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dan Sabtu pukul 11.00 hingga 23.30 WIB.

Sudirman Street Day and Night Market mempunyai pilihan menu beragam dari berbagai kedai makanan, mulai dari ayam geprek, nasi goreng, seafood, makanan korea, dan bakso. Cocok dijadikan lokasi makan malam bersama keluarga besar.

3. Warung Jagung Bakar Doel

Warung Jadoel menjual pisang bakar, colenak, jagung bakar, minuman dingin dan hangat.

Seporsi makanan di sini dihargai Rp 12.000. Warung Jadoel buka setiap hari dari pukul 17.30-21.00 WIB. Alamatnya di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 25, depan Bank BJB Dago.

4. Jalan Lengkong Kecil

Jalan Lengkong Kecil menjadi alternatif tempat kuliner malam di Bandung. Ada banyak stan makanan yang buka malam hari sepanjang Jalan Lengkong Kecil.

Kamu dapat menemukan aneka makanan, camilan, dan minuman di stand makanan Jalan Lengkong Kecil, contohnya dimsum, suki and grill, steak, angkringan, susu murni dan roti bakar, dan ronde jahe.

Suasana stan dibuat semenarik mungkin dengan tambahan lampu penerangan di sepanjang Jalan Lengkong Kecil sehingga membuat kesan adanya festival kuliner malam.

Selain makanan, kuliner Jalan Lengkong Kecil juga mengadakan pertunjukan musik langsung untuk menghibur pengunjung yang sedang makan.

5. Sate Dj

Sate Dj berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 276, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir. Sate Dj buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 01.00 WIB dan Kamis pukul 09.00 hingga 01.00 WIB.

Sate Dj menyediakan menu aneka sate mulai sate ayam, sate sapi, sate kambing, dan soto ayam. Harga mulai Rp 5.000 sampai Rp 17.000.

Baca Juga  Bima Arya Siapkan Kota Masa Depan, Gandeng PT. Bakrie & Brothers Tbk

6. Warung Nasi Ibu Imas

Tempat yang satu ini terletak di Jalan Pungkur, Nomor 81, Regol, Kota Bandung. Kamu bisa berkunjung ke sini kalau ingin menikmati sajian khas Sunda yang otentik.

Harganya cukup terjangkau, biasanya kurang dari Rp 50.000 per orang. Ada beragam pilihan seperti aneka pepes, ayam bakar, ayam goreng, telur dadar, karedok leunca, sate cumi, tahu dan tempe goreng, ikan mas goreng, sate jeroan dan sambal serta lalapan.

7. Zona Merah Sukajadi

Zona Merah Sukajadi terletak di Jalan Sukajadi Nomor 57. Walaupun namanya seperti itu, ternyata makanan yang disajikan adalah makanan-makanan khas Sunda. Kamu bisa memilih aneka sajian khas Sunda yang diambil secara prasmanan.

Seperti tahu, tempe, sate cumi, ayam goreng, ayam bakar, perkedel jagung, ikan kembung, ikan mas, hingga sayuran macam tumis kangkung. Harga makanan di Zona Merah Sukajadi mulai dari Rp 10.000.

Jika ingin berkunjung ke sini, usahakan lebih awal agar kamu tak sahur dengan terburu-buru. Pasalnya, tempat ini hanya buka hingga pukul 04.00 WIB.

8. Nasi Goreng Aep’s

Lokasinya yang berada di Setiabudi yang terkenal sejuk, membuat nasi goreng hangat ini banyak diburu. Jangan heran antrean pembeli nasi goreng cukup panjang.

Uniknya nasi goreng AEP’s adalah singkarap dari Asyik Enak Pas Seleraku. Selain nasi goreng, kamu bisa memesan aneka penyetan, sup, dan seafood di sini. Nasi Goreng Aep’s beralamat di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, buka 24 jam setiap hari.

9. Nasi Goreng Solo

Seperti namanya nasi goreng ini punya cita rasa masakan khas Solo, Jawa Tengah. Makanan di sini dimasak menggunakan arang. Selain nasi goreng, mie rebus juga jadi andalan dari warung ini. Ada rasa asap arang khas dari proses memasaknya.

Nasi Goreng Solo beralamat di Jalan Cikutra Barat Nomor 87. Warung ini buka setiap hari dari pukul 16.00-01.30 WIB.

10. Kobe Teppanyaki

Kobe Teppanyaki jadi tempat makan malam kenyang tapi murah meriah di pusat kota Bandung. Biasanya setiap malam Kobe Teppanyaki hampir selalu dipadati pengunjung. Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang tak kebagian tempat.

Berlokasi di Jalan Cibadak yang tak jauh dari Alun-alun Kota Bandung, Kobe Teppanyaki menyajikan aneka makanan khas Jepang dan China. Ada yakiniku, teriyaki, sushi, sukiyaki, dan masih banyak lagi. Namun yang paling favorit adalah menu steam boat-nya.

Baca Juga  Menkominfo : Serangan Siber Bukan Tupoksi Kominfo, Tapi BSSN

Isi steam boat-nya berlimpah, ada sayuran, tahu, telur, bakso, dan masih banyak lagi. Porsi besar memang jadi keunggulan Kobe Teppanyaki.

Satu porsi steam boat bisa dinikmati oleh empat orang. Makanan lainnya juga sama besarnya. Kamu bisa sharing bersama anggota keluarga di rumah. Harga menu di Kobe Teppanyaki juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

11. Bubur Ayam Bejo Special Kosambi

Bubur yang hangat bisa sangat padat dan mengenyangkan perut. Salah satu tempat makan bubur yang buka 24 jam di Bandung adalah Bubur Ayam Bejo Special Kosambi.

Kamu bisa mendapatkan bubur dengan tambahan topping ayam dan cakue yang royal. Bisa juga kalau mau ditambah ati ampela dan telur. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000 tergantung dengan topping yang kamu gunakan.

Bubur Ayam Bejo Special Kosambi terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Nomor 150. Tepatnya di Pasar Kosambi.

12. Kupat Tahu Baraya

Kupat Tahu Baraya berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 507, Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler. Kupat Tahu Baraya buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 04.00 WIB.

Dalam satu porsi kupat tahu di Kupat Tahu Baraya berisi ketupat, tahu goreng, taoge, kerupuk dan disiram sambal kacang kental. Harga mulai Rp 18.000.

13. Bubur Ayam Pa’ Otong

Bubur Ayam Pa’ Otong berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 451, Ciroyom, Kecamatan Bojongloa Kaler.

Bubur Ayam Pa’ Otong buka setiap hari, pukul 17.00 sampai 00.00 WIB. Bubur Ayam Pa’ Otong mempunyai menu Bubur Ayam Biasa, Bubur Ayam Ati, Bubur Cakue, dan Bubur Polos. Harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

14. Nasi Goreng Dona

Kedai nasi goreng di kawasan Dago ini terkenal di kalangan mahasiswa. Makanan andalannya Nasi Goreng Dona, Nasi Goreng Mawut, dan Soto Betawi. Nasi Goreng Dona beralamat di Jalan Tubagus Ismail Raya Nomor 26, buka dari pagi yakni pukul 10.00-23.00 WIB.

15. Bober Café

Kemudian ada Bober Café, salah satu kafe yang sudah lama populer di kalangan warga Bandung. Kafe ini terletak di Jalan LLRE Martadinata, Nomor 123.

Kafe ini punya atmosfer yang nyaman. Makanannya juga beragam, tapi rata-rata harganya cukup murah meriah.

Beberapa pilihan yang bisa kamu coba dan cocok untuk menu sahur di antaranya adalah nasi goreng, chicken teriyaki, chicken katsu, nasi telor scramble, spageti bolognaise, dan lain-lain. Harganya berkisar Rp 10.000 – Rp 65.000.

16. Nasi Kalong

Sesuai namanya, nasi ini memang hanya buka di malam hari sampai dini hari. Nama Kalong sendiri dalam bahasa Sunda artinya kelelawar.

Baca Juga  Sandiaga Uno Siap Maju di Pilpres 2024

Terletak di Jalan Riau atau Jalan RE Martadinata, Nasi Kalong menyajikan aneka makanan khas Sunda yang segar.

Tak lupa, rasa sambalnya juga juara. Harga Nasi Kalong juga terbilang murah, mulai dari Rp 15.000-an saja.

17. Bacang Panas Braga

Bacang Panas Braga berlokasi di Apotek Kimia Farma tepatnya berlokasi di Jalan Braga Nomor 1-7, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Buka dari pukul 18.00-03.00 WIB. Ada satu bungkus bacang dengan beras yang dimasak hingga padat bercampur dengan isian daging sapi.

Ada pelengkap dalam hidangan bacang yang satu ini yaitu potongan daging lemak sapi dan sambal merah di atasnya. Harga per bungkus bacang ditawarkan sekitar Rp 10.000.

18. Taman Utara

Taman Utara berada di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 294B, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Buka dari pukul 14.00-00.00 WIB. Kamu bisa menikmati segelas kopi hangat atau kopi dingin dengan nuansa hijau yang sejuk di sekitarnya.

19. Gombal Asap

Gombal Asap menyajikan aneka menu ikan asap yang lezat. Lokasinya berada di Jalan Pagermaneuh Nomor 1, RT.3/RW.7, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 08.00-00.00 WIB.

Tempat makan keluarga di Bandung ini menyajikan berbagai jenis ikan laut dan ikan lainnya. Rasa dari ikan asap di sini terasa lezat karena menggunakan ikan segar.

Semua jenis ikan diasap dengan waktu yang sapa. Oleh karena itu, ikan asap memberikan aroma asap yang berbeda. Harga per menunya mulai dari Rp 25.000.

20. Bober Cafe

Bober Cafe berlokasi di Jalan L. L. R.E. Martadinata Nomor 123, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka selama 24 jam. Ada menu masakan khas Indonesia dan Eropa dengan minuman berbahan kopi yang nikmat.

Kamu bisa menikmati keduanya dengan alunan lagi dari live music yang ada di sini. Ada aneka menu Cemal-cemil seperti Tahu Bejek Cengek, Tofu Tifu Lada Garang, dan Seblak Blakan yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 15.000. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.