Minggu, April 14, 2024

2 Siswa SMK Putra Bangsa, Taufik dan Fiorentina Sabet Prestasi di BNN Cup 3

Indonesiadaily.net – Muhammad Taufik Hidayah dan Fiorentina Nur Ilham yang keduanya adalah siswa SMK Putra Bangsa, berhasil meraih prestasi dalam ajang Turnamen Pencak Silat BNN Cup 3 Tahun 2022.

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, prestasi yang diraih siswanya tersebut adalah sebuah pencapaian yang sangat baik. Karena, ajang BNN Cup 3 adalah tingkat nasional, yang pesertanya berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

“Meskipun diadakan di Kota Depok, tetapi BNN Cup 3 adalah sebuah turnamen tingkat nasional,” ucapnya.

Ade menjelaskan, saat ini Taufik adalah siswa kelas XI dari kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), sedangkan Fiorentina adalah siswa kelas XII dari kompetensi keahlian Multimedia (MM).

Baca Juga  Pangeran Harry Pernah Hampir Tewas Terseret Badak

Taufik berhasil menjadi Juara 1 Kelas D Remaja Pelajar se-Nasional, dan untuk Fiorentina meraih prestasi Juara 2 Kelas I Remaja Pelajar se-Nasional.

“Pencak silat adalah salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang kerap meraih prestasi di SMK Putra Bangsa,” katanya.

Ade berharap, prestasi yang diraih kedua siswanya tersebut bisa memberikan semangat kepada siswa yang lainnya untuk berprestasi. Karena sejatinya, prestasi itu tidak hanya tentang akademik, tetapi juga non akademik.

“Potensi dan bakat itu tidak hanya tentang menjadi juara kelas, tetapi bisa juga dalam ketrampilan dan keahlian yang bisa berbuah prestasi,” katanya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles