11 Negara dengan Ukuran Payudara Terbesar di Dunia

bentuk dan ukuran payudara
Ilustrasi

Indonesiadaily.net – Payudara adalah bagian dari tubuh wanita yang memiliki banyak fungsi, dimana untuk wanita berguna untuk memproduksi ASI dan bisa juga untuk meningkatkan gairah seksual. Tetapi, bukan berarti setiap wanita memiliki ukuran payudara yang sama payudaranya sama.

Dikutip dari World Population Review, ada beberapa faktor yang mempengarhuhi ukuran payudara setiap wanita. Seperti dari genetika, nutrisi dan diet, berat badan dan indeks massa tubuh, tingkat kebugaran, serta usia. Bahkan, ada juga faktor kondisional, seperti siklus menstruasi, kehamilan, dan menyusui bisa membuat ukuran payudara wanita tidak konstan dan bervariasi.

Salah satu cara menentukan rata-rata ukuran payudara rata-rata suatu negara adalah memeriksa angka penjualan berbagai ukuran bra yang terjual. Secara umum, ukuran payudara dinyatakan dengan ukuran cup.

Baca Juga  7 Kota Terbersih di Dunia, Didominasi dari Eropa

Berdasarkan urutan abjad, Cup A menjadi ukuran terkecil. Cup B, C, D, dan seterusnya memiliki ukuran yang semakin besar.

Variasi tambahan cup mulai dari level 5 hingga 1 yang berkisar dari DD-5 pada ukuran terbesar, hingga A-1 pada ukuran terkecil. Huruf berulang juga kadang-kadang digunakan. Terdapat ukuran AA yang lebih kecil dari A dan AAA yang lebih kecil lagi. Sebaliknya, D dapat diikuti oleh DD dan DDD yang semakin besar. Data paling komprehensif tentang ukuran payudara di seluruh dunia menunjukkan rata-rata ukuran cup bervariasi dari AA hingga C tergantung negaranya.

Ukuran payudara berhubungan erat dengan BMI keseluruhan. Penambahan berat badan sering disertai dengan ukuran cup yang lebih besar. Berikut adalah 11 negara yang wanitanya memiliki payudara berukuran besar dan rata-rata BMI nya.

  1. Amerika Serikat – C (29)
  2. Inggris – C (27,1)
  3. Venezuela – B-C (26,9)
  4. Colombia – B-C (26,7)
  5. Swedia – B-C (25,4)
  6. Belanda – B-C (25,3)
  7. Kanada – B-C (26,7)
  8. Georgia – B (27,7)
  9. Australia – B (26,8)
  10. Bosnia and Herzegovina – B (25,3)
  11. Swiss – B (23,8)
Baca Juga  Bikin Gemas, Pumuckel Siap Raih Rekor Kuda Poni Terkecil di Dunia

Secara keseluruhan, payudara terbesar terkonsentrasi di Eropa dan Amerika Serikat sedangkan yang terkecil umumnya dimiliki wanita Afrika dan Asia Tenggara. Hal ini disebabkan oleh genetika karena tubuh wanita Afrika dan Asia cenderung lebih kecil. Selain itu, wanita Afrika dan Asia sering menjalani gaya hidup yang lebih aktif. Gaya hidup ini menurunkan massa tubuh dan payudara. (*)

 

Editor : Pebri Mulya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *