10 Tempat Makanan Enak dengan Suasana Alam di Kawasan Yogyakarta

kuliner kawasan Yogyakarta 6

Indonesiadaily.net – Kawasan Yogyakarta atau Jogja dihiasi dengan ragam kuliner yang tidak hanya menyuguhkan makanan dan minuman yang enak, tetapi juga suasananya tempatnya juga jadi sebuah kenikmatan tersendiri.

Suasana alam pedesaan dengan pemandangan sawah dan pegunungan, bisa ditemukan di tempat makan kawasan Jogja.

Jadi, tidak hanya sekedar mengisi perut dengan makanan bercita rasa, tetapi suasana bisa membuat perasaan menjadi rileks.

Berikut 10 tempat makan di kawasan Yogyakarta atau Jogja dengan makanan enak dan pemandangan yang indah.

1. Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi

kuliner kawasan Yogyakarta 1

Pingin merasakan sensasi ngopi di tengah sawah? Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi tempatnya. Ya, tempat makan di Jogja ini belakangan menjadi favorit. Pengunjung menikmati beragam kopi dan minuman kekinian.

Suasana sangat syahdu, santai dan nyaman. Alamat di Jalan Cenderawasih No 35, Depok, Sleman, Yogyakarta.

2. Pasta Banget Signature

kuliner kawasan Yogyakarta 2

Kali ini adalah restoran atau tempat makan di kawasan Yogyakarta dengan panorama sawah, yaitu Pasta Banget Signature. Adapun restoran ini menawarkan menu serba pasta.

Menariknya, tempat makan ini langsung menghadap ke hamparan sawah. Pengunjung bisa menikmati berbagai pilihan menu pasta sambil memandang hamparan swah di sekitarnya.

Baca Juga  Ternyata Ini Alasan Snack Isinya Tidak Penuh, Sebagian Isi Angin

Beragam menu pasta, antara lain baked pasta, egg chicken pasta hingga quatro formaggi pizza. Alamat di Jalan Watugede No 2A, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

3. Rosella Easy Dining

kuliner kawasan Yogyakarta 3

Nah, tempat makan di Jogja ini juga menawarkan sensasi makan sambil memandang keindahan sawah. Adapun restoran ini juga menyediakan fasilitas untuk tamu yang ingin menggelar acara.

Salah satu menu andalan di restoran ini adalah rijsttafel karena bisa dinikmati beramai-ramai. Alamat: Jalan Kabupaten KM 35, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

4. Warung Kopi Klotok

kuliner kawasan Yogyakarta 4

Nah, kalau tempat makan di Jogja satu ini sudah sangat populer. Warung Kopi Klotok menyajikan kopi, dan makanan khas Jawa alias sayur ndeso. Panorama sawah di sekitarnya makin menambah sensasi pedesaan.

Pengunjung bisa nikmati secangkir kopi dengan pisang goreng atau singkong sambil memandang hamparan sawahan yang menenangkan. Alamat: Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

5. Abhayagiri Restaurant

kuliner kawasan Yogyakarta 5

Abhayagiri Restaurant adalah tempat makan di Jogja yang lokasinya di kawasan Sumber Watu Heritage Resort. Tepatnya berada di atas bukit yang menyajkan pemandangan sawah dengan latar Gunung Merapi.

Beragam menu disajikan, mulai darii menu Nusantara hingga Western Food. Alamat Abhayagiri Restaurant di Heritage Resort, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Pasar Kue Subuh Murah di Jabodetabek

6. Geblek Menoreh View

kuliner kawasan Yogyakarta 6

Geblek Menoreh View merupakan salah satu tempat makan di Jogja yang bisa menjadi pilihan denga pemandangan hamaran awah. Lokasinya tidak jauh dari Geblek Pari Nanggulan.

Geblek Menoreh View ini merupakan angkringan dengan pemandangan persawahan.

Pengunjung biosa menjelajahi kawasan pedesaan dengan sepeda yang disediakan. Alamat: Dusun Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta.

7. Kopi Ampirono

kuliner kawasan Yogyakarta 7

Atu lagi tempat makan di Jogja yang juga popular dan tidak bisa dilewatkan adalah Kopi Ampirono di Kulon Progo. Banyak wisatan menyempakan mampir di tempat makan ini.

Sesuai namanya, menu yang ditawarkan adalah beragam kopi, termasuk kopi klotok dan kopi joss. Ada juga camilan pisang goreng dan mendoan. Alamat: Jalan Raya Kaligesing, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

8. Geblek Pari Nanggulan

kuliner kawasan Yogyakarta 8

Lokasi Geblek Pari Nanggulan juga di KUlon Progo. Aapun empat makan di Jogja ini meyediakan dua area, indoor dan outdoor dengan view yang indah. Selain panorama sawah, restoran ini juga menawarkan kolam ikan.

Sesuai namanya, menu andalan restoran ini adalah geblek yang merupakan gorengan khas Kulon Progo yang terbuat dari tepung tapioka. Alamat: Dusun Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo

Baca Juga  9 Keindahan Wisata Alam Indonesia yang Masih Tersembunyi

9. Soto Gerabah Mbok Tuginem

kuliner kawasan Yogyakarta 9

Satu lagu tempat makan di Jogja yang juga populer adalah Soto Gerabah Mbok Tuginem. Berada di sekitar hamparan sawah, tempat makan ini sangat homey. Pengunjung seperti pulang ke kampung halaman.

Selain soto, menu lain yang ditawarkan adalah menu Nusantara yang sederhana, namun nikmat. Alamat: Kadirojo I, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

10. D’Padukan Pie & Resto

kuliner kawasan Yogyakarta 10

Nah, tempa makan di Jogja satu ini menyediakan menu andalan pie. Suasanyanya nyaman dan cocok buat nyantai. Ada du apilihan area, yaitu indoor dan outdoor.

Selain pie, pengunjung juga bisa memesan menu lain seperti se’i sapi, atau daging asap. Alamat: Jalan Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman, Yogyakarta. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *