Senin, April 15, 2024

10 Negara yang Warganya Senang Minum Bir, Ada Negara Kecil Afrika

Indonesiadaily.net – Bir adalah minuman beralkohol yang melalui proses fermentasi bahan berpati untuk produksinya. Setiap sebotol bir rata-rata mengandung 5 persen alkohol.

Ada beberapa negara yang tercatat warganya hobi minum bir. Bahkan, ada yang perkapitanya menghabiskan 143,3 liter bir.

Ada 10 negara di dunia yang rakyatnya paling hobi minum bir. Bahkan per kapitanya ada yang menghabiskan sampai 143.3 liter bir. 

Bir termasuk minum keras paling banyak dikonsumsi di dunia. Alasan orang minum bir beragam. Ada yang karena iklim, tradisi, gaya hidup, bahkan kepercayaan tertentu.

  1. Republik Ceko

Republik Ceko berada di urutan pertama perkara rakyat paling suka minum bir. Populas penduduk di Ceko mencapai 10 juta jiwa. Konsumsi bir per kapitanya mencapai 143.3 liter.

  1. Nambia
Baca Juga  Prabowo : Uang Pensiun Saya Jadi Perwira TNI Sebesar Rp 900.000

Namibia yang terletak di benua Afrika berada di peringkat dua. Walau digolongkan sebagai negara kecil, konsumsi bir per kapita di Nambia sekitar 108 liter.

  1. Australia

Australia masuk nominasi negara hobi minum bir di dunia. Kondisi lingkungan mendukung masyarakatnya untuk mengkonsumsi bir. Konsumsi bir per kapita negara ini mencapai 106 liter.

  1. Jerman

Selanjutnya ada negara Jerman yang terletak di perbatasan Denmark. Konsumsi per kapita bir di masyarakat mencapai 104. 2 liter.

  1. Polandia

Pada posisi kelima ada negara Polandia. Ibu kota Warsawa yang terkenang dengan iklim dingin per kapita mengkonsumsi 100.8 liter.

  1. Irlandia

Negara Irlandia dengan 4 juta jiwa penduduknya mengkonsumsi sekitar 98 liter. Ireland menjadi negara pertama yang menggunakan Euro sebagai mata uang.

  1. Rumania
Baca Juga  Ternyata Irjen Ferdy Sambo yang Memerintahkan Membunuh Brigadir J

Selanjutnya ada Rumania dengan konsumsi bir per kapita mencapai 94.1 liter. Negara bentukan dari Wallachia dan Moldavia menganggap bir sebagai bagian dari hidup.

  1. Seychelles

Konsumsi per kapita bir pada negara ini mencapai 90 liter. Negara yang menggunakan bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa resminya.

  1. Estonia

Masyarakat Estonia gemar mengkonsumsi bir karena iklim di daerah yang berdekatan dengan teluk finlandia terasa sangat dingin. Pada perhitungan tahun 2016 tahun, warga Estonia mengkonsumsi bir sebanyak 89.5 liter per kapita.

  1. Lithuania

Di peringkat terakhir ada Lithuania. Walau dibilang sebagai negara kecil, negara yang didominasi oleh orang Eropa ini mengkonsumsi bir sebanyak 88.7 liter per kapita. (*)

Baca Juga  Jarang Dilakukan, Ini Sederet Manfaat Membersihkan Lidah

 

Editor : Pebri Mulya


Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles