1.450 Peserta Ramaikan Lomba PMR SMK Sari Farma

PMR SMK Sari Farma 1
SMK Sari Farma mengadakan Lomba PMR tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kota Depok, Sabtu 19 November 2022.

Indonesiadaily.net – SMK Sari Farma mengadakan Lomba PMR tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kota Depok, Sabtu 19 November 2022. Ini adalah bagian dari rangakaian acara dari Go Season 3 di tahun 2022.

Ketua Panitia, Suhermansyah mengatakan, dalam satu hari tersebut, tidak hanya ada lomba saja, tetapi ada donor darah, bazar, pemeriksaan kesehatan gratis dan beragai acara lainnya. Kegiatan donor darahnya, bekerjasama dengan PMI Kota Depok.

“Untuk Lomba PMR, ada delapan kategori, diantaranya Lomba Cerdas Cermat, Lomba Tandu Darurat, Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Evakuasi, Lomba Logistik, Lomba Mading, Lomba Sing Competition, dan Lomba Presentasi,” ucapnya.

PMR SMK Sari Farma 4

Herman-sapaannya- menuturkan, total ada 40 sekolah dengan 1.450 peserta yang ikut serta. Rinciannya ada 25 sekolah jenjang SMP/MTs, dan 15 sekolah jenjang SMA/SMK/MA.

Baca Juga  7 Beasiswa Mahasiswa di PTN, Ada dari Pemerintah dan Perusahaan Besar

“Yang menjadi juara umumnya untuk jenjang SMP/MTs adalah SMPN 25 Depok dan untuk jenjang SMA/SMK/MA adalah SMA Muhammadiyah 7 Sawangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Sari Farma, Afrian Setyowati menuturkan, ini adalah bagian dari pembinaan potensi generasi muda, bagi anggota PMR di semua jenjang pendidikan sekolah. Sehingga dunia PMR di sekolah lebih menggeliat lagi, dan bisa tumbuh regenerasinya.

“Intinya adalah membangkitkan semangat kepalangmerahan di dunia sekolah, dengan meraih prestasi,” katanya.

PMR SMK Sari Farma 2

Afri-sapaannya- berharap, dengan adanya lomba PMR bisa lebih mengenalkan juga tentang kegiatan-kegiatan di SMK Sari Farma yang fokus pada pengembangan potensi dan bakat siswa.

“Karena, sejatinya siswa tidak hanya memiliki kemampuan di bidang akademik, tetapi juga di bidang non akademik,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Tim Dosen Prodi TRKE PNJ Latih PKK Kelurahan Kalimulya Bikin Lilin Berbahan Dasar Minyak Jelantah

 

Editor : Pebri Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *